Timnas Basket Indonesia Punya Dua PR untuk Hadapi FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Jul 2021, 14:01 WIB
Point guard andalan Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa. (Images: FIBA)

Point guard andalan Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa. (Images: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Asisten pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati mengatakan ada dua pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jelang FIBA Asia Cup 2021. Dua masalah itu adalah rebound dan eksekusi offense.

Sebagaimana diketahui, Timnas Basket Indonesia harus puas menempati peringkat ketiga klasemen Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Tim Garuda berhasil mencuri dua kemenangan semuanya saat berhadapan dengan Thailand.

Namun saat berhadapan dengan Korea Selatan dan Filipina, tim besutan Rajko Toroman tersebut masih tidak berdaya. Menurut Wahyu, ada dua faktor yang membuat permainan Araham Damar Grahita dkk tidak maksimal dalam pertandingan tersebut.

“Faktor eksekusi saat melakukan offense juga jadi masalah waktu itu. Terus agresifitas kita ketika rebound juga kalah,” ujar Wahyu, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Pria yang akrab disapa Cacing itu menekankan secara game plan, para pemain tim nasional basket Indonesia sudah baik. Sayang,hal tersebut kurang bisa dimaksimalkan. Kini dengan persiapan yang jauh lebih panjang, tim nasional basket Indonesia bisa lebih mematangkan permainan.

Tentu dengan persiapan yang lebih baik ketimbang laga kualifikasi, Indonesia tentu tidak mau mendapatkan hasil yang memalukan ketika menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 nanti.

“Paling tidak kan butuh waktu lebih. Terus juga ada beberapa pemain baru datang bergabung. Jadi touch mereka agak kurang,” ujar mantan pemain Timnas Basket Indonesia tersebut.

Namun, sebelum berlaga di FIBA Asia Cup 2021 sesungguhnya, tim nasional basket Indonesia kembali bakal menjajal kemampuan dengan berlaga di Kualifikasi Akhir.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-punya-dua-pr-untuk-hadapi-fiba-asia-cup
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini