Timnas Basket Indonesia Kembali Kalah Telak dari Lebanon

Penulis: Senja Hanan
Senin 29 Nov 2021, 23:23 WIB
Pemain andalan Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato.

Pemain andalan Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia kembali mengalami kekalahan telak. Tim besutan Rajko Toroman itu harus mengakui keunggulan Lebanon dengan skor 110-64 di laga babak kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona asia.

Dalam pertandingan babak kualifikasi zona asia yang berlangsung di Zouk Mikael, Senin (29/11), Timnas Basket Indonesia kembali tidak diperkuat Lester Prosper. Meski demikian, tim besutan Rajko Toroman bermain lebih baik ketimbang pertemuan sebelumnya.

Terbukti, pada kuarter pertama, Indonesia hanya kalah dengan skor 21-29. Bahkan, pada kuarter berikutnya, skuat Merah Putih berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 47-52 berkat lemparan tiga angka Andakara Prastawa Dhyaksa. Meski demikian, Lebanon berhasil menutup kuarter ini dengan skor 54-47.

Sayang, performa Andakara Prastawa dkk mengalami penurunan yang sangat drastis di kuarter ketiga. Terbukti, mereka hanya mampu mencetak delapan poin. Tidak hanya hancur dalam menyerang, pertahanan Indonesia juga dihajar habis-habisan oleh Lebanon dengan mencetak 32 poin sehingga tim tuan rumah menjauh dengan skor 86-55.

Dominasi Lebanon pun berlanjut pada kuarter keempat. Para pemain Indonesia tidak mampu membendung serangan tim tuan rumah yang akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 110-64.

Wael Arakji menjadi performa terbaik Lebanon di pertandingan ini dengan mencetak 19 poin. Disusul Ater Majok yang membuat 18 poin dan 11 rebounds, serta Hayk Gyokchyan yang selesai dengan 16 poin. Dari kubu Indonesia, Brandon Jawato kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 20 poin. Disusul Prastawa yang menyumbang 11 poin dan Abraham Damar Grahita dengan torehan 10 poin.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-kembali-kalah-telak-dari-lebanon
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini