Timnas Basket Indonesia Kembali Gelar Latihan Sepulang dari Australia

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Jun 2022, 19:06 WIB
Point guard Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa.

Point guard Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia kembali menggelar latihan. Manajer Jeremy Santoso mengatakan Latihan ini berlangsung untuk mantapkan system permainan dan chemistry antar pemain.

Sebagaimana diketahui, Timnas Basket Indonesia baru pulang dari menggelar uji coba melawan 10 klub asal Australia. Setelah libur, tim besutan Rajko Taroman Kembali memanggil para pemain untuk menggelar pemusatan Latihan untuk persiapan menghadapi FIBA Asia Cup 2022.

Lanjutnya, latihan akan difokuskan pada pemantapan sistem bermain, komposisi tim, hingga penguatan chemsitry antarpemain inti. Ini karena selama di Australia, Derrick Michael dan Marques Bolden tidak bisa mengikuti seluruh pertandingan.

Saat bertolak ke Australia, Derrick masih disibukkan dengan pengurusan visa pelajar di Jakarta untuk sekolahnya di Amerika Serikat. Dia baru gabung bersama tim pada game kelima. Kemudian untuk Bolden baru bisa main pada empat pertandingan terakhir. Pemain naturalisasi itu tidak bisa perkuat timnas sejak awal karena ada masalah dengan perut.

"Kita ingin mantapkan sistem bermain, komposisi tim, dan chemistry antarpemain inti karena di Australial, Boden dan Derrick tidak ikut full 100 persen pertandingan. Chemistry itu yang kita ingin kita bangun," jelas Jeremy.

Jeremy sadar, pemain masih dalam kondisi letih. Namun dia meyakini bahwa semua pemain memahami situasi ini. Sebab, ini hal biasa di setiap persiapan tim ketika memasuki persiapan akhir menjelang pertandingan.

"Kondisi pemain meski letih tapi pemain paham memasuki persiapan akhir sebelum pertandingan memang berat. Pemain harus fokus jaga tubuh dan fikiran agar tetap fresh. Kita harus siap lanjut perang untuk kualifikasi 8 besar di FIBA Asia Cup," tegasnya.

Bagi Jeremy, pertandingan melawan Arab Saudi dan Jordania di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 menguntungkan bagi Indonesia. Ini karena dua tim tersebut juga akan menjadi lawan di FIBA Asia Cup 2022 nanti. Plus, di laga ini Indonesia berstatus tuan rumah.

"Menurut saya itu menguntungkan apalagi kita tuan rumah. Saya butuh dukungan semua pihak termasuk media,"ucap Jeremy

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA Asia Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-kembali-gelar-latihan-sepulang-dari-australia
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini