Timnas Basket Indonesia Enggan Rombak Pemain Naturalisasi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Mei 2020, 21:01 WIB
Timnas Basket Indonesia Enggan Rombak Pemain Naturalisasi

Lester Prosper akan tetap dipertahankan oleh timnas Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia akan melakukan pemusatan latihan lanjutan pada bulan Juni mendatang. Dalam persiapannya, timnas akan melakukan seleksi ulang agar bisa mendapatkan komposisi pemain yang paling tepat.

Dalam mendengar kata seleksi ulang, banyak fans basket Indonesia mempertanyakan mengenai masa depan dari Lester Prosper dan Brandon Jawato. Apakah mereka jadi dinaturalisasi ataukah justru digantikan oleh pemain lain. Manajer timnas yakni Maulana Fareza Tamrella kemudian menjelaskan bahwa kedua pemain tersebut masih akan dipertahankan. Proses naturalisasi mereka juga hampir saja rampung.

Seleksi ulang yang dimaksud hanya dikhususkan untuk pemain lokal. Tim kepelatihan sudah melakukan evaluasi dalam perjalanan timnas dalam kompetisi IBL di musim 2020 kali ini. Mereka juga memantau beberapa pemain dari tim-tim peserta yang dapat dipanggil untuk bergabung nantinya. Kemungkinan besar, hanya 60% pemain lokal lawas yang akan bertahan. Sisanya akan dirombak dan digantikan oleh pemain lain yang lebih layak.

”Rencana dipanggil 15 pemain. Sebagian besar memang skuad yang kemarin. Tetapi, ada beberapa pemain IBL yang kemarin tampil bagus yang sudah diincar coach Rajko (Toroman). Mereka akan coba diseleksi,” ucap Fareza.

”Yang pasti (kriteria seleksi, Red) memahami sistem yang coach Rajko buat. Pada pengalaman lalu, ada pemain bagus saat tampil pada level lokal. Tetapi, belum bisa perform dalam level internasional,” tutupnya sekali lagi.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Lester Prosper, Brandon Jawato

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini