Timnas Basket Indonesia Diharapkan Main Tanpa Beban Lawan Korsel

Penulis: Senja Hanan
Rabu 16 Jun 2021, 17:00 WIB
Skuat Timnas Basket Indonesia.

Skuat Timnas Basket Indonesia.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan di pertandingan windows ketiga babak Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Para pemain diminta bermain tanpa beban untuk bisa memberikan perlawanan terhadap Korsel.

Hal ini disampaikan oleh Manajer Timnas Basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella, Rabu pagi. Menurutnya, manajemen memiliki harapan bahwa para pemain bisa menunjukkan perkembangan yang bagus, khususnya setelah menjalani pemusatan latihan hampir dua tahun bersama kepala pelatih Rajko Toroman. Khusus untuk Korea, timnas diharapkan bisa memberikan perlawanan. Tidak seperti di Window 1, yang berlangsung tahun lalu.

Seebelumnya, Indonesia sudah pernah bertemu Korea di Kualifikasi Piala Asia 2021 Jendela pertama. Pertandingan tersebut digelar di Britama Arena, Jakarta. Saat itu, Indonesia kalah 76-109 dari Korea. Namun kondisinya berbeda untuk saat ini, terutama dari sisi roster pemain. Indonesia sekarang punya Lester Prosper, dan beberapa pemain muda yang sedang naik daun seperti Agassi Yeshe Goantara.

"Kami berharap pemain bermain lepas dan bagus. Kalau secara hasil, kami ingin memenangkan satu dari tiga pertandingan di Window 3. Namun kami juga ingin agar timnas bisa memberikan perlawanan untuk Korea, serta Filipina pada pertandingan berikutnya," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Mocha tersebut juga memberikan gambaran tentang kondisi di Filipina. Semua pemain sudah menjalani prosedur sesuai protokol kesehatan dari FIBA. Sampai hari ini semua masih aman. Semua personel timnas Indonesia negatif dari Covid-19. Mereka juga sudah berlatih sejak hari Senin lalu.

"Untuk kondisi suhu dan lain-lain, ternyata tidak berbeda jauh dengan Jakarta. Jadi para pemain bisa dengan cepat beradaptasi. Kondisi fisik pemain juga bagus, tidak ada yang cedera, bahkan mereka sedang ada di puncak performanya setelah IBL selesai," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Main Basket.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2021, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-diharapkan-main-tanpa-beban-lawan-korsel
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini