Timnas Basket Indonesia Dapat Pelajaran Pertama dari Klub Australia

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Jun 2022, 21:03 WIB
Guard muda Timnas Basket Indonesia, Muhamad Arighi.

Guard muda Timnas Basket Indonesia, Muhamad Arighi.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Timnas Basket Indonesia mengalami kekalahan ketika menghadapi klub Australia, Diamond Valley Eagles. Asisten pelatih Wahyu Widayat Jati mengaku dapatkan pelajaran berharga.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Diamond Valley Sports & Fitness Centre, Arki Dikania Wisnu dkk menyerah 108-80 dari kontestan NBL1, Diamond Valley Eagles.

"So far permainan oke. Cuma karena tidak mengenal permainan lawan, kita jadi punya masalah. Ditambah udara dingin di sini yang kita juga butuh penyesuaian," terang Wahyu Widayat Jati, Asisten Pelatih Timnas Basket Indonesia.

Sebanyak 16 pemain timnas bertolak ke Australia pada 8 Juni 2022. Mereka try out ke Australia setelah menggelar latihan sekitar dua pekan di Jakarta usai libur SEA Games Hanoi. Uji coba melawan Diamond Valley Eagles adalah 10 dari rencana uji coba timnas selama di Australia.

Artinya, masih ada sembilan partai lagi menunggu timnas. Wahyu Widayat Jati yang karib disapa Cacing ini mengaku, banyak pelajaran yang didapat timnas usai melawan Diamond Valley Eagles. Berhadapan dengan tim lebih kuat, timnas harus cepat mengenali lawan. Terutama kelebihan dan kelemahan mereka.

"Pelajaran yang bisa diambil adalah di defense. Harus cepet mengenali strength dan weakness lawan," ujarnya.

Lanjut Wahyu, dalam pertandingan melawan Diamond timnas tidak bisa menurunkan komposisi lengkap. Derrick Michael dan Marques Bolden absen. Bolden sedang tidak fit.

"Bolden diare. Untuk pertandingan selanjutnya, belum ada arahan dari pelatih," ujar Wahyu.

Dalam laga ini, Brandon Jawato menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 22 points, 11 rebounds, dan 3 assists. Menyusul kemudian Laurent Kokodiputra dengan 19 points, 1 rebound, 3 assists. Sedangkan dari kubu Diamond Valley Eagles, Dejan Vasiljevic mencatatkan poin terbanyak bagi timnya dengan 41 points, 6 rebounds, dan 5 assists.

Usai melawan Diamond Valley Eagles, timnas dijadwalkan menantang Wyndham Basketball. Duel ini akan berlangsung di Eagle Stadium Sabtu sore (11/6)

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-dapat-pelajaran-pertama-dari-klub-australia
2398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini