Timnas Basket Indonesia Batal Berangkat ke Doha Akibat Pandemi COVID-19

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Feb 2021, 19:02 WIB
Timnas Basket Indonesia sedang latihan. (Image: IBL)

Timnas Basket Indonesia sedang latihan. (Image: IBL)

Berita Basket Indonesia: Kabar buruk kembali menghampiri dunia basket Indonesia. Timnas Basket Indonesia dipastikan batal berangkat ke Qatar untuk mengikuti kualifikasi jendela ketiga FIBA Asia 2021 lantaran pandemi COVID-19.

Informasi terkait pembatalan itu disampaikan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Indonesia (PP Perbasi) lewat unggahan di akun Instagram mereka pada Jumat (12/2). FIBA akan mengumumkan jadwal baru terkait jendela ketiga kualifikasi Piala Asia FIBA 2021.

"Pemerintah Qatar telah memutuskan membatalkan seluruh agenda kegiatan olahraga sebagai imbas naiknya grafik kasus baru COVID-19 di Qatar dalam sepekan terakhir," demikian bunyi informasi yang ditulis Perbasi.

Keputusan ini berdampak kepada batalnya penyelenggaraan jendela ketiga kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 bagi Grup A, B, dan E. Semua pertandingan kualifikasi tersebut dijadwalkan berlansung di Qatar pada 19-23 Februari mendatang. Timnas Basket Indonesia sedianya bakal memainkan tiga laga di jendela ketiga ini. Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi semua tim yang termaktub dalam Grup A, yakni Korea Selatan, Filipina, dan Thailand. Jika tidak dibatalkan, Indonesia bakal bersua Korea pada 19 Februari nanti. Sehari setelahnya mereka dijadwalkan menghadapi Filipina sebelum berjumpa Thailand pada 23 Februari. Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan koleksi empat poin di bawah Filipina (6) dan Korea Selatan (4). Merah Putih sudah dipastikan lolos ke Piala Asia FIBA 2021 sebagai tuan rumah. PP Perbasi mengatakan masih menunggu informasi selanjutnya dari FIBA tentang jadwal pelaksanaan jendela ketiga kualifikasi. "Mari kita doakan yang terbaik terutama agar dunia cepat pulih dan kita semua diberikan kesehatan, dan agar kita segera bisa menyaksikan Timnas Bolabasket Indonesia kembali bertanding," tulis Perbasi.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Kualifikasi FIBA Asia 2021

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini