Timnas Basket Indonesia Bakal Lakukan Uji Coba di Las Vegas

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Okt 2021, 22:57 WIB
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman. (Images: IBL)

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia Timnas Basket Indonesia berambisi bisa lolos dari Kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona asia. Oleh karena itu, tim besutan Rajko Toroman empersiapkan diri dengan serius.

Timnas akan dipoles oleh kepala pelatih Rajko Toroman dengan mendapatkan bantuan dari asisten Wahyu Widayat Jati dan Johannis Winar. Pemanggilan ini sebagai bagian dari persiapan timnas mewujudkan target tampil di FIBA World Cup 2023.

Untuk menuju ke sana, salah satu syaratnya adalah timnas harus berjuang di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang jendela (window) pertama akan dimulai November nanti melawan Lebanon. Manajer Timnas Basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella mengatakan selama di Las Vegas, Amerika Serikat, para pemain akan dijadwalkan melakoni beberapa pertandingan uji coba. Untuk lawan, sudah disiapkan rekanan timnas Indonesia di Amerika Serikat.

12 pemain yang dipanggil diantaranya adalah Andakara Prastawa Dhyaksa, Govinda Julian Saputra, Vincent Rivaldi Kosasih (Pelita Jaya Bakrie), Hardianus Lakudu, Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Azis, Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda Pertamina), Dame Diagne, Serigne Modou Kane (Indonesia Patriots), Abraham Damar Grahita (Prawira Bandung) dan Widyanta Putra Teja (West Bandits Solo). Sementara itu, tiga pemain yakni Marques Bolden, Brandon Jawato, dan juga Lester Prosper akan langsung bergabung di sana.

"Rencananya 12 pemain yang dipanggil tersebut akan dibawa ke AS dan diperjalanan nanti akan ada penambahan pemain. Mereka akan menghadapi lima sampai enam uji coba," ungkap Mocha, sapaan akrab manajer timnas.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memiliki dua jalur untuk bisa tampil di FIBA World Cup 2023 yang digelar di Indonesia, Filipina dan Jepang. Selain melalui kualifikasi zona Asia, ada jalur lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menembus peringkat delapan besar saat FIBA Asia Cup 2021 tahun depan.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, FIBA World Cup 2023 Zona Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-basket-indonesia-bakal-lakukan-uji-coba-di-las-vegas
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini