Timnas Amerika Serikat Panggil 60 Nama Untuk Persiapan Olimpiade

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Jan 2021, 19:06 WIB
Sebanyak 60 nama dipanggil timnas Amerika Serikat untuk persiapan Olimpiade Tokyo.

Timnas Amerika Serikat panggil 60 nama untuk persiapan Olimpiade Tokyo.

Berita Basket NBA : Timnas Amerika Serikat akhirnya memanggil 60 nama untuk persiapan Olimpiade Tokyo mendatang. Dari 60 nama tersebut, ada beberapa bintang besar yang juga termasuk di dalamnya seperti LeBron James dan Stephen Curry.

Setelah mengalami penurunan performa di Piala Dunia Basket 2019 lalu, Timnas Amerika Serikat memang lebih serius mempersiapkan diri menjelang Olimpiade Tokyo. Mereka tidak mau mengalami hasil memalukan untuk dua event besar secara beruntun. Oleh karena itu, mereka memanggil pemain-pemain besar dengan harapan bisa memberi medali emas.

Nama-nama seperti LeBron James dan Stephen Curry bahkan dipanggil. Beberapa nama hebat lainnya juga diberi undangan tetapi manajemen Amerika Serikat masih belum mempublikasikan ke media.

Mengingat jadwal Olimpiade dan NBA yang bentrok, Adam Silver selaku komisioner mengaku menyerahkan semua keputusan kepada pemain. Apabila pemain itu memang menolak membela timnas Amerika Serikat, maka Adam Silver juga tidak keberatan.

"Saya melihat itu sebagai keputusan individu. Saya rasa tidak akan berdampak besar untuk tim Amerika Serikat bila para bintang menolak tampil. Sebab, masih banyak bakat-bakat lain di luar sana yang bisa dimainkan. Berbeda dengan negara lain, yang bakal kehilangan kekuatan bila bintang NBA tidak bermain," ucap Silver saat diwawancara oleh media setempat.

Setelah hasil memalukan di Piala Dunia 2019 lalu, beberapa pemain besar memang terpecut dan menyatakan diri siap bermain di Olimpiade Tokyo. Namun adanya pandemi Virus Corona mungkin dapat merubah tekad besar mereka.

Artikel Tag: Timnas Amerika Serikat, NBA, Adam Silver

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini