banner babe

Timnas 3x3 Indonesia Tertarik Naturalisasi Brandon Jawato

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Agu 2019, 02:37 WIB
Timnas 3x3 Indonesia Tertarik Naturalisasi Brandon Jawato

Timnas 3x3 Indonesia tertarik gunakan jasa Brandon Jawato.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket 3x3 Indonesia sedang gencar mempersiapkan skuat untuk pagelaran SEA Games 2019 yang akan datang. Kini, timnas fokus untuk merekrut satu pemain naturalisasi incaran mereka, Brandon Jawato.

Seperti yang diketahui, kompetisi bola basket kini sudah semakin berkembang dan tidak hanya berkonsep 5 lawan 5 saja. Konsep baru 3 lawan 3 juga sudah menjamur dan menjadi tren tersendiri di dunia basket internasional. Dengan banyaknya peminat serta pemain di dalamnya, maka pihak penyelenggara SEA Games tahun ini memutuskan untuk mengikutsertakan turnamen 3x3 dalam salah satu cabang yang dipertandingkan. Jadi, kompetisi basket sendiri akan ada dua kategori yaitu 5 lawan 5 dan 3 lawan 3.

Untuk mempersiapkan tim, Rama Datau selaku manajer timnas 3x3 sudah mulai memanggil 15 nama awal untuk melakoni pemusatan latihan. Selain itu, ia juga berencana untuk menggunakan jasa Brandon Jawato sebagai pemain asing. Hal ini dikarenakan setiap tim diperbolehkan untuk menggunakan satu jasa pemain naturalisasi dalam skuat yang akan dikirim di ajang SEA Games mendatang.

"Kami memang prioritaskan pemain (naturalisasi) yang pernah main di Indonesia. Jadi kami pilih pemain yang mengenal budaya Indonesia. Salah satu kandidatnya ada Brandon Jawato. Berkasnya sedang kami siapkan, semuanya dalam proses pengajuan. Soal komunikasi dengan Jawato sudah kami lakukan. Dia (Jawato) tertarik untuk bergabung," ucap Rama saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: FIBA, Indonesia, basket, Brandon Jawato

1832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini