Tim-Tim Mulai Berdatangan di Orlando, NBA Fokus Impelentasikan Protokol Kesehatan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 20:50 WIB
Tim-Tim Mulai Berdatangan di Orlando, NBA Fokus Impelentasikan Protokol Kesehatan

NBA fokus terapkan protokol kesehatan kepada semua tim yang sudah datang di Orlando.

Berita Basket NBA : Jadwal lanjutan kompetisi NBA sudah semakin dekat. Beberapa tim yang diundang sudah mulai berdatangan di Orlando untuk mempersiapkan diri. Pada titik ini, NBA juga sibuk menerapkan protokol kesehatan agar tidak kecolongan kasus COVID-19.

Menurut pemberitaan dari media setempat di Amerika Serikat, sudah ada enam tim yang hadir di Disney World Orlando. Enam tim tersebut adalah Orlando Magic, Utah Jazz, Denver Nuggets, Phoenix Suns, Brooklyn Nets, dan Washington Wizards. Ketika datang, NBA langsung mengarahkan tim-tim tersebut untuk melakukan tes kesehatan. Setelah tes, mereka juga mendapat penjelasan terkait regulasi dan protokol kesehatan selama berada di Orlando.

Usai melakoni dua langkah itu, pemain dan ofisial lantas diberi kunci hotel untuk beristirahat. Mereka dilarang keluar hotel tanpa alasan yang jelas karena berpotensi menularkan dan tertular Virus Corona.

Semua proses ini sudah dipertimbangkan secara matang oleh NBA dengan harapan tidak ada satupun pemain yang terkena kasus COVID-19. Meski antusias melanjutkan kompetisi, Adam Silver selaku komisioner NBA juga tetap memperhatikan kesehatan sebagai prioritas nomor satu. Sebab, kompetisi olahraga sangat memungkinkan untuk menjadi sarana penularan Virus Corona.

"Ini akan jadi area yang terlindungi dari virus. Tetapi yang akan datang itu orang banyak. Sehingga harus benar-benar menjaga semua kemungkinan. Kami hanya berusaha maksimal untuk mengikuti protokol kesehatan," ucap Silver saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: NBA, Virus Corona, Adam Silver

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini