Tiga Pemenang Bursa Pasar Bebas NBA Sejauh Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Nov 2020, 21:23 WIB
Lakers menang banyak pada bursa pasar bebas NBA musim 2020.

Lakers jadi salah satu pemenang dari bursa pasar bebas NBA di musim 2020.

Berita Basket NBA : Bursa pasar bebas NBA telah dibuka secara resmi pada tanggal 20 November lalu. Selang tiga hari, beberapa tim ada yang sukses mendapatkan pemain incaran mereka, namun ada pula yang berakhir dengan kepahitan.

Berikut adalah rangkuman tiga tim yang dianggap paling sukses untuk bursa pasar bebas NBA musim 2020:

1. Los Angeles Lakers

Nama pertama yang paling menonjol dan tidak perlu diragukan lagi adalah Los Angeles Lakers. Mereka boleh saja kehilangan Rajon Rondo, Dwight Howard, Danny Green, hingga Avery Bradley. Namun, Rob Pelinka selaku manajer umum tidak kehabisan akal untuk mencari pengganti. Mantan agen dari Kobe Bryant tersebut sukses mendapatkan pemain baru yang tidak kalah hebat seperti Dennis Schroder, Montrezl Harrell, Wesley Matthews dan Marc Gasol.

Kedatangan Montrezl Harrell dan Marc Gasol adalah yang paling mengejutkan. Montrezl Harrell sendiri merupakan eks pemain dari Los Angeles Clippers atau musuh bebuyutan dari Los Angeles Lakers. Tidak ada yang menyangka bahwa ia akan membelot ke tim tetangga. Hal yang mirip juga terjadi pada Marc Gasol. Ia hampir saja pulang ke Barcelona sebelum dirayu Lakers untuk bergabung.

2. Atlanta Hawks

Tim kedua yang juga membuat gebrakan besar di bursa pasar bebas kali ini adalah Atlanta Hawks. Meski terpuruk di papan bawah klasemen konferensi timur tahun lalu, tetapi Hawks melakukan pergerakan yang impresif di jeda antar musim kali ini. Nama-nama pemain senior seperti Danillo Gallinari, Kris Dunn, hingga Rajon Rondo sukses didatangkan ke dalam skuat mereka.

Meski telah sukses menggaet tiga nama besar, Hawks dikabarkan belum selesai berburu pemain baru. Menurut pemberitaan dari ESPN, Hawks sudah meluncurkan tawaran resmi kepada Bogdan Bogdanovic. Mereka hanya perlu menunggu aksi balasan dari Sacramento Kings. Jika Kings tidak mampu menyamai tawaran Hawks, Bogdanovic akan resmi jadi milik mereka musim depan.

3. Phoenix Suns

Tim ketiga yang juga membuat pergerakan tak kalah hebat adalah Phoenix Suns. Mereka mungkin tidak banyak mendatangkan pemain hebat seperti Lakers dan Hawks, tetapi kedatangan Chris Paul dari Oklahoma City Thunder menjadi keuntungan besar bagi tim. Pengalaman dan senioritasnya dapat membantu pemain muda Phoenix Suns untuk berkembang. Selama ini, Devin Booker dan kawan-kawan kekuarangan sosok leader untuk tampil dengan cemerlang di pertandingan resmi.

Selain mendatangkan Chris Paul, Suns juga sukses membajak Jae Crowder dari Miami Heat. Crowder merupakan pemain sayap serba bisa yang dapat memperkuat tim. Kehadirannya juga menambal lubang-lubang krusial yang dimiliki tim dari musim lalu.

Artikel Tag: NBA, Montrezl Harrell, Marc Gasol

1915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini