Thomas Tuchel Bahas Soal Ketertarikan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 25 Feb 2024, 13:52 WIB
Thomas Tuchel Bahas Soal Ketertarikan Barcelona

Thomas Tuchel Bahas Soal Ketertarikan Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Baru beberapa hari berlalu sejak Bayern Munich mengumumkan keputusannya berpisah dengan Thomas Tuchel setelah musim berakhir.

Namun rumor sudah mulai menghubungkan Thomas Tuchel dengan pekerjaan berikutnya, dengan klub seperti Barcelona dan Manchester United muncul sebagai tujuan potensial. Ketika spekulasi terus berlanjut, pelatih asal Jerman itu baru-baru ini terbuka tentang masa depannya, mengklarifikasi bahwa dia tetap berkomitmen dengan Bayern dan tidak ingin membicarakan masa depannya hingga musim panas.

“Tidak akan terjadi apa-apa pada saya sebelum musim berakhir,” kata Tuchel (h/t Fabrizio Romano) dalam konferensi pers baru-baru ini.

“Saya memiliki ekspektasi profesional yang sangat tinggi terhadap diri saya sendiri dan itu sepenuhnya saya dedikasikan untuk Bayern Munich hingga akhir musim,” tambah juru taktik asal Jerman itu.

​Namun, komentar Tuchel tentang masa depannya agak berlebihan saat ini, mengingat fakta bahwa baik Manchester United maupun Barcelona belum menunjukkan minat untuk mempekerjakannya sebelum musim berakhir. Kedua klub mengawasi pelatih asak Jerman itu hanya sebagai pengganti manajer mereka saat ini, dalam bentuk Xavi dan Erik ten Haag dan diperkirakan hanya akan merekrutnya pada musim panas mendatang.

Meskipun Barcelona tentu saja mengawasi masa depan Tuchel, mereka masih ragu-ragu tentang pengganti Xavi yang mereka sukai. Tim Catalan sedang mempelajari alternatif potensial lainnya termasuk Hansi Flick, yang dinilai cukup tinggi oleh dewan Barca. Namun, Tuchel dilaporkan tertarik untuk mengambil proyek besar, terutama di klub di mana ia bisa mendapatkan banyak kebebasan dalam mengambil keputusan.

Barcelona, untuk mencapai hal itu, mungkin cocok dengan kebutuhan tersebut. Namun, seperti disebutkan sebelumnya, Blaugrana belum mengambil keputusan dan akan mempelajari secara matang opsi lain sebelum mengambil keputusan akhir.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/thomas-tuchel-bahas-soal-ketertarikan-barcelona
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini