Thomas Bryant Alami Cedera ACL, Akan Menepi Hingga Akhir Musim

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jan 2021, 08:23 WIB
Thomas Bryant tutup musim lebih cepat usai alami cedera ACL.

Thomas Bryant alami cedera ACL pada lutut kirinya. (Gambar: Antara News)

Berita Basket NBA : Kabar buruk menghampiri Washington Wizards dimana salah satu bigman andalan mereka yakni Thomas Bryant mengalami cedera ACL. Tim dokter sudah memeriksa Bryant dengan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan mengonfirmasi cedera parah itu.

Cedera Thomas Bryant itu didapatkan ketika ia bermain melawan Miam Heat. Kala itu, Bryant berusaha untuk meraih offensive rebound. Akan tetapi, Bryant mendarat dengan kondisi kaki kiri yang kurang sempurna. Ia lantas mengerang kesakitan sambil memengangi lutut kirinya. Bryant juga harus dibantu ketika keluar lapangan dan masuk ruang ganti.

Dengan kondisi yang parah itu, Bryant dapat dipastikan absen hingga musim ini berakhir. Cedera ACL umumnya membutuhkan waktu 9-12 bulan untuk proses pemulihan. Angka itu bahkan bisa bertambah lama sesuai dengan kondisi fisik dari sang pemain.

Bagi Wizards, kehilangan Bryant jelas jadi kerugian besar bagi tim. Saat ini, Wizards jadi tim dengan rekor terburuk di NBA (hanya 2 kali menang dan sudah menelan 8 kekalahan). Bryant sendiri juga dipercaya jadi center andalan oleh sosok Scott Brooks. Kini, Brooks harus mencari pengganti agar permainan tim bisa tetap terjaga dengan baik. Sebab, stok bigman dalam skuat Washington Wizards juga tidaklah banyak.

Kemungkinan besar, Robin Lopez akan diberi jatah bermain yang lebih banyak. Nama Moritz Wagner juga dapat dijadikan sebagai alternatif jika memang peran Lopez kurang maksimal sebagai starter.

Artikel Tag: Thomas Bryant, Washington Wizards, NBA

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini