Terry Stotts: Bakat Damian Lillard adalah Pemberian Tuhan

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Feb 2021, 12:30 WIB
Terry Stotts puji tembakan tiga angka Damian Lillard yang menentukan kemenangan Portland Trail Blazers.

Tembakan tiga angka Damian Lillard yang menentukan kemenangan Portland Trail Blazers.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pelatih Portland Trail Blazers, Terry Stotts kesulitan dengan kata-kata untuk menggambarkan kehebatan Damian Lillard. Menurutnya, bakat itu merupakan pemberian dari Tuhan. Lillard kembali menjadi pahlawan kemenangan Blazers.

Bagaimana tidak, dalam waktu 9 detik, dia berhasil melepaskan lima kali lemparan tiga angka untuk membantu Blazers berhasil menghempaskan Chicago Bulls dengan skor 123-122.

"Itu bawaan. Itu pemberian Tuhan," kata Terry Stotts setelah pertandingan, sebagaimana diberitakan ESPN. "Dia terlahir dengan itu, dan kamu tidak bisa mengajarkannya."

Wajar jika Stotts terkagum-kagum. Pertandingan itu tersisa 10 detik. Lillard harus melakukan jump ball dengan Zach Lavine di garis free throw pertahanan Bulls. Meski berhasil dijaga ketat dengan ketat oleh Lauri Markkanen, tapi lemparan tiga angka yang dilakukan Limmard berhasil membawa Blazers memenangkan pertandingan.

Lillard pun mengakhiri pertandingan dengan mencetak 44 poin, 9 assists, dan 5 rebounds. Praktis, itu merupakan ketiga kalinya Lillard berhasil menjadi penentu kemenangan Blazers. Ketika ditanya, manakah momeh yang paling spesial bagi Lillard?

"Yang ini istimewa karena dalam situasi di mana kami tertinggal lima poin, saya pikir, dengan 11 detik tersisa, itulah saat-saat di mana tim pemenang berpikir mereka telah menyelesaikan permainan," kata Lillard, yang mencetak gol. 14 poin di kuarter keempat. "Dan tim lawan berkecil hati."

Kemenangan itu membuat Lillard dkk menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan 10 kemenangan dan 8 kali kalah. Blazers mencoba untuk melanjutkan performa gemilang ini ketika menyambangi markas tim yang sedang mengalami keterpurukan Milwaukee Bucks. 

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/terry-stotts-bakat-damian-lillard-adalah-pemberian-tuhan
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini