Terlihat Seperti Double Coach, Begini Penjelasan Abraham Damar Grahita

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Mei 2022, 19:41 WIB
Abraham Damar Grahita jelaskan perbedaan tugas antara Coach Milos dan Coach Rajko.

Abraham Damar Grahita jelaskan pembagian tugas antara Milos Pejic dan Rajko Toroman. (Gambar: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket Timnas Indonesia yaitu Abraham Damar Grahita menjelaskan peran pelatih pada ajang SEA Games 2021 lalu. Abraham mengatakan bahwa Milos Pejic dan Rajko Toroman memang saling bahu membahu dalam memimpin skuat merah putih.

Ketika berangkat ke Vietnam, Indonesia mengumumkan bahwa jabatan pelatih kepala akan dipegang oleh Milos Pejic. Rajko Toroman yang selama ini jadi nahkoda tim posisinya digeser jadi direktur teknis. Ketika pertandingan sesungguhnya berlangsung, kedua pelatih tersebut terlihat saling bergantian memberi instruksi. Hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan fans. Banyak yang bertanya apa benar memang terjadi double coach di dalam tim.

Dalam sebuah wawancara bersama salah satu media ternama di Indonesia, Abraham Damar Grahita menjelaskan mengapa kasus itu bisa terjadi. Pemain Prawira Bandung itu mengatakan bahwa Coach Milos dan Coach Rajko memang berbagi tugas di pinggir lapangan. Coach Rajko dipercaya untuk mengatur strategi penyerangan alias offense dari Indonesia. Sementara itu, Coach Milos memberi masukan-masukan berharga untuk memperkokoh pertahanan tim.

Jadi ketika ada sisi offense tim yang salah, Coach Rajko akan memegang papan strategi dan mulai berbicara ketika timeout. Namun ketika sisi defense yang bermasalah, giliran Coach Milos yang angkat bicara untuk membangun kembali semangat tim. Hal ini memang terkesan aneh, tetapi berbuah manis. Kombinasi antara Coach Rajko dan Coach Milos membuat Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2021.

Artikel Tag: Abraham Damar Grahita, Milos Pejic, Rajko Toroman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/terlihat-seperti-double-coach-begini-penjelasan-abraham-damar-grahita
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini