Tatum Jadi Pahlawan Kemenangan Celtics Atas Pistons

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Jan 2021, 15:08 WIB
Pemain andalan Boston Celtics, Jayson Tatum saat tampil menghadapi Detroit Pistons. (Images: USATODAYSPORTS)

Pemain andalan Boston Celtics, Jayson Tatum saat tampil menghadapi Detroit Pistons. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA:Boston Celtics harus berterima kasih kepada Jayson Tatum. Pasalnya, berkat tembakan dua angkanya di 2,9 detik laga tersisa, Celtics berhasil pecundangi Detroit Pistons dengan skor 122-120.

Dalam laga di Little Caesars Arena, tim tuan rumah yang memimpin 33-31 saat menutup kuarter pertama, berbalik tertinggal di dua kuarter berikutnya dan memasuki kuarter pemungkas dalam upaya memangkas jarak ketertinggalan 88-91 dari Celtics.

Tembakan tripoin Svi Mykhailluk di pertengahan kuarter keempat membuat Pistons kembali memimpin 111-108 tetapi sebuah jump shot dari Marcus Smart membawa Celtics unggul lagi 117-113 pada sisa waktu semenit 46 detik.

Dua lemparan bebas Mason Plumlee sempat membuat Pistons kembali memimpin 118-117 pada sisa waktu 42 detik, tetapi Jaylen Brown melesakkan tripoin untuk membawa tim tamu unggul 120-118 delapan detik berselang.

Pistons hampir memaksakan babak overtime dimainkan sebab mereka mampu menyamakan kedudukan 120-120 melalui dua tembakan bebas Jerami Grant, sebelum akhirnya Tatum melesakkan lemparan dua angkanya demi mengunci kemenangan Celtics 122-120.

Tatum berakhir menjadi satu dari tiga pemain Celtics yang mengemas dwiganda dalam kemenangan itu lewat torehan 24 poin dan 12 assist, bersama Smart yang membukukan 17 poin dan 10 assist serta 12 poin dan 11 rebound milik Tristan Thompson.

Sedangkan Brown jadi pengemas angka terbanyak di antara seluruh pemain yang melantai dengan menyumbangkan 31 poin untuk kemenangan Celtics, demikian catatan laman resmi NBA.

Di kubu Pistons, Grant memimpin dengan 22 poin diikuti Mykhailluk yang mencetak 15 poin dan empat rekan-rekannya yang mencapai 13 poin yakni Plumlee, Blake Griffin, Josh Jackson dan Derrick Rose.

Celtics yang kini memiliki catatan empat kemenangan dalam tujuh pertandingan selanjutnya akan melawat ke markas Toronto Raptors di Amalie Arena, Tampa, Florida, pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Sementara itu, Pistons juga main besok di markas Milwaukee Bucks guna memperbaiki rekor lima kekalahan dari enam penampilan musim ini.

Artikel Tag: Boston Celtics, Jayson Tatum

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini