Tanpa Pemain Asing, HangTuah Siap Berikan kejutan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Jul 2020, 17:18 WIB
Tanpa Pemain Asing, HangTuah Siap Berikan kejutan

Penggawa senior milik Amartha HangTuah, Kelly Purwanto

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Salah satu penggawa senior milik Amartha HangTuah, Kelly Purwanto, mengatakam keunggulan yang dimiliki timnya. Menurut pendapat Kelly, Amartha HangTuah unggul karena memiliki pemain muda berbakat.

Sebagaiman diketahui, pengelola berencana untuk tetap melanjutkan kompetisi IBL 2020 dengan tanpa menggunakan pemain asing. Menurut Kelly, kondisi tersebut menguntungkan Amartha HangTuah. Sebab, tim besutan Rastafari Horongbala itu memiliki sederet pemain lokal yang berbakat.

Terbukti, dalam dua turnamen pramusim ini, Amartha HangTuah membuat kejutan dengan lolos ke partai final. Hal itu terjadi padai Piala Raja dan Piala Presiden 2019. Bagi Kelly, itu menjadi bukti bahwa pemain muda Amartha HangTuah tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Bukan berarti saya membanggakan pemain dari klub sendiri, tetapi bisa dilihat bagaimana mereka bermain. Pesan saya kepada mereka hanya jangan cepat puas dan sombong,” kata pebasket yang sudah berusia 36 tahun tersebut.

Sebagai pemain senior, Kelly mengaku sangat kagum kagum dengan kekuatan penggawa muda Amartha HangTuah. Meski belum bersinar, Kelly optimistis, di masa depan, bakal ada bintang yang muncul di antara mereka. Salah satunya adalah Abraham Wenas.

“Saat ini yang sudah kelihatan itu Abraham Wenas. Dia berkembang sekali, hanya perlu konsisten saja,” ujar Kelly, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Oleh karena itu, ditambah dengan racikan ciamik dari pelatih berpengalaman seperti Rastafari Horongbala, maka HangTuah pun siap untuk memberikan kejutan ketika IBL kembali dilanjutkan nanti.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Kelly Purwanto, IBL 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tanpa-pemain-asing-hangtuah-siap-berikan-kejutan
1055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini