Tangerang Hawks Ungkap Alasan Pakai Jasa Pelatih Lokal Untuk Musim Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Sep 2021, 05:29 WIB
Tangerang Hawks pilih pelatih lokal karena tahu kualitasnya juga bagus.

Tangerang Hawks beberkan alasannya percayakan jasa pelatih lokal. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Tangerang Hawks mengambil keputusan berani dengan merekrut Efri Meldi sebagai nahkoda tim untuk musim perdananya di IBL. Manajemen tim yakin bahwa pelatih lokal juga punya kualitas yang tidak kalah bagus.

Sebagai tim baru di kompetisi profesional, Tangerang Hawks jelas menyiapkan amunisi terbaik agar bisa bertanding secara kompetitif musim depan. Ketika mencari pelatih, pilihan mereka jatuh kepada Efri Meldi. Mantan arsitek Satya Wacana tersebut dipercaya untuk menangani tim baru. Meskipun sekarang banyak tim memakai jasa pelatih asing, hal ini tidak membuat manajemen tim hilang kepercayaan pada pelatih lokal.

“Karena dari awal kita mencari pelatih yang bisa bersama menjalankan pondasi kuat. Sebagaimana kita tahu, tim besar memiliki pondasi kuat. Kita mencari pelatih yang memiliki kemampuan melihat pemain muda berpotensi dan juga sudah diakui kemampuannya,” ucap Presiden Direktur Tangerang Hawks, Rama Datau.

“Terus terang kita pernah ditawari pelatih asing, tetapi jika ingin membangun pondasi kita perlu pelatih yang bisa melihat pemain muda. Tentu saja ini hanya bisa dilakukan oleh pelatih lokal dan kami melihat coach Meldi memiliki hal tersebut,” tukasnya sekali lagi.

Setelah mendapatkan arsitek berpengalaman seperti Efri Meldi, kini manajemen tim akan fokus merekrut pemain. Mereka harus mendapatkan nama-nama potensial agar bisa membentuk tim yang solid. Besar harapan Rama untuk bisa mendapatkan pemain sesuai dengan incarannya.

Artikel Tag: Tangerang Hawks, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tangerang-hawks-ungkap-alasan-pakai-jasa-pelatih-lokal-untuk-musim-perdana
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini