Takut Tertular COVID-19, NBA Pertimbangkan untuk Larang Pelatih Tua Melatih

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Jun 2020, 17:55 WIB
Takut Tertular COVID-19, NBA Pertimbangkan untuk Larang Pelatih Tua Melatih

Komisioner NBA, Adam Silver. (Foto: Youtube)

Berita Basket NBA: Ahli kesehatan telah menyatakan bahwa orang yang sudah berusia 65 dan lebih tua adalah paling rentan terhadap penularan COVID-19. Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan bahwa ada kemungkinan pelatih yang sudah tua berpeluang untuk tidak boleh kembali melatih.

"Saya pikir salah satu hal yang kita tahu, kami telah belajar banyak tentang virus sejak kami menutup pada bulan Maret, dan data yang menunjukkan bahwa untuk sebagian besar, dan ada pengecualian, bahwa [itu] sehat orang muda yang paling rentan," kata Silver.

"Ada orang-orang yang terlibat dalam liga ini, khususnya pelatih, yang jelas-jelas adalah orang yang lebih tua. Kita harus bekerja melalui protokol, misalnya, dan mungkin beberapa pelatih tertentu tidak bisa berada di bangku pelatih," lanjutnya.

NBA mempunyai tiga pelatih kepala dalam kategori itu. Mereka adalah pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich (71), pelatih Houston Rockets, Mike D'Antoni (69), dan pelatih New Orleans Pelicans, Alvin Gentry (65).

"Mereka harus menjaga protokol jarak sosial, dan mungkin mereka bisa berada di depan satu ruangan, ruang ganti. dengan papan tulis, namun ketika berbicara tentang permainan sebenarnya, kami tidak ingin mereka sedekat itu dengan pemain untuk melindungi mereka," sambungnya.

Sebelumnya pada hari yang sama, NBA mengumumkan rencana untuk memulai kembali musim reguler pada 31 Juli, dengan 22 tim bermain di Walt Disney World Resort dekat Orlando, Florida.

Tim akan memainkan delapan pertandingan musim reguler menjelang playoff, yang mungkin berakhir selambat-lambatnya 12 Oktober, tanggal dijadwalkannya Game 7 Final NBA.

Artikel Tag: NBA, Virus Corona, Adam Silver

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini