Tak Kunjung Pulih, Howard Berpotensi Absen di Laga Pembuka Musim Reguler

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Okt 2018, 09:00 WIB
Tak Kunjung Pulih, Howard Berpotensi Absen di Laga Pembuka Musim Reguler

Dwight Howard terancam absen di laga pembuka musim reguler karena tak kunjung pulih dari cedera punggungnya.

Berita Basket NBA : Dwight Howard terancam akan absen di laga pembuka Washington Wizards pada musim reguler tahun ini. Pasalnya, center berjuluk 'Superman' tersebut masih mengalami cedera punggung yang tak kunjung pulih hingga pekan kedua bulan Oktober.

Musim reguler sendiri dijadwalkan akan segera berlangsung pada akhir bulan Oktober. Dengan jadwal yang semakin dekat, lantas Howard hanya memiliki sedikit waktu untuk dapat memulihkan dirinya. Namun sayang, di tengah waktu yang semakin sempit tersebut ia justru mengalami kemunduran dalam progress penyembuhannya. Pekan lalu, Howard mengaku hanya merasa nyeri pada punggungnya sehingga tidak membuat tim dokter begitu khawatir. Akan tetapi, nyeri tersebut tak kunjung hilang hingga saat ini.

Tidak ingin mengambil resiko terlalu besar, tim dokter Wizards akhirnya berencana untuk menyuntikan cairan penghilang rasa sakit dalam beberapa hari ke depan. Setelah itu, tim dokter akan mengevaluasi kondisi Howard sebelum memulai pertandingan di musim reguler. Jika memang kondisinya masih tidak memungkinkan, maka tim pelatih akan mengistirahatkannya hingga benar-benar pulih.

"Kami berencana untuk memberi suntikan penghilang rasa nyeri kepadanya. Dengan hal tersebut, saya harap dia sudah dapat melakukan latihan secara penuh bersama tim di pekan depan. Saya tidak mengetahui secara pasti apakah metode tersebut akan efektif atau tidak untuk menyembuhkannya. Yang pasti, kami akan mengawasi perkembangan cederanya dari hari ke hari," tutur Scott Brooks selaku pelatih kepala Washington Wizards.

Artikel Tag: NBA, Wizards, Dwight Howard

454