Surat Izin Polri Keluar, IBL Resmi Dimulai 10 Maret

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Mar 2021, 10:13 WIB
IBL 2021 akhirnya jadi digelar pada tanggal 10 Maret.

IBL 2021 resmi digelar pada tanggal 10 Maret.

Berita Basket Indonesia : Indonesian Basketball League (IBL) akhirnya jadi digelar pada tanggal 10 Maret mendatang. Kepolisian sudah mengeluarkan surat izin resmi agar kompetisi bola basket tertinggi tanah air itu bisa dihelat.

Menurut pengakuan dari Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL, surat izin Polri tersebut keluar pada hari Jumat (5/3) malam. Surat itu sudah diteruskan kepada semua peserta liga dan kini mereka sedang bersiap-siap untuk memulai kompetisi.

"Kami menerima surat ijin dari kepolisian pada 21:24 WIB, dan diteruskan informasi utamanya kepada para klub-klub dan mitra sponsor, pendukung. Alhamdulillah, IBL 2021 dipastikan bergulir. Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, Kemenpora, BNPB, Kementerian Kesehatan dan semua pihak yang telah membantu hingga musim 2021 dapat digelar," ucap Junas Miradiarsyah saat diwawancara oleh media setempat.

"Hal ini merupakan awal baik dari kembalinya perjalanan bolabasket nasional pasca genap 1 tahun terhenti sejak pandemi. Dengan proses persiapan yang cukup panjang, diharapkan seluruh pihak terlibat dapat bekerja bersama-sama secara maksimal dan saling menjaga kepercayaan yang diberikan," tukasnya sekali lagi.

Jalannya liga tahun ini bakal dibagi jadi dua fase. Fase pertama bakal digelar di Robinson Cisarua Bogor pada tanggal 10 Maret-10 April. Setelahnya, fase kedua bakal berpindah tempat ke Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara 23 Mei sampai 6 Juni. Fase kedua hanya digunakan untuk menggelar pertandingan babak playoff.

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini