Sukses Jadi Pemain Solid, Draymond Green Apresiasi Bantuan Andrew Bogut

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Jun 2018, 13:00 WIB
Sukses Jadi Pemain Solid, Draymond Green Apresiasi Bantuan Andrew Bogut

Draymond Green sebut Andrew Bogut sosok yang penting dalam perkembangan karirnya.

Berita Basket NBA : Draymond Green memberikan apresiasi kepada salah satu mantan rekan setimnya, Andrew Bogut. Pasalnya, Green mengatakan bahwa Bogut adalah sosok yang telah membantunya menjadi pemain bertahan yang solid hingga saat ini.

Draymond Green tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu pemain bertahan yang paling baik di NBA saat ini. Hal tersebut terbukti dari banyaknya perhargaan yang diberikan kepada Green karena gaya bermainnya yang defensive. Pada tahun 2015 hingga tahun 2017, ia sukses menjadi all-nba first team. Puncaknya, pada tahun 2017 Draymond Green berhasil terpilih menjadi pemain bertahan paling apik di tahun tersebut (Defensive Player of The Year).

Menanggapi impresifnya permainan dirinya, Green mengaku hal tersebut tidak lepas dari ajaran mantan rekan setimnya, Andrew Bogut.

"Bogut telah mengajariku banyak hal untuk bermain bertahan dengan baik. Aku tidak akan menjadi pemain sebaik ini apabila tidak mendapatkan arahan darinya. Dia mengajarkanku banyak hal penting tentang bertahan dan aku berhutang budi kepadanya karena telah membuatku sukses hingga saat ini." tutur Green.

Bogut sendiri bermain bagi Golden State Warriors pada tahun 2012 hingga 2016 lalu. Bersama Warriors, Bogut dan Green berhasil melakukan kerja sama apik sehingga sukses memenangi gelar NBA pada tahun 2015 silam. Namun sayang pada bulan Juli 2016, Bogut ditukar oleh Warriors untuk dikirimkan menuju Dallas Mavericks.

Saat bermain bersama Green di Golden State Warriors, Bogut sendiri juga sempat memuji permainan apik yang ditunjukkan oleh Draymond Green.

"Draymond adalah sosok yang penting bagi Warriors. Dia memiliki kemampuan yang merata sehingga membuat ia berpotensi jadi pemain all-around terbaik di NBA." ucap Bogut saat masih membela Warriors beberapa tahun lalu.

Artikel Tag: NBA, warriors, draymond green, Andrew Bogut

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini