Sukses di Tahun Pertama, Pagelaran Piala Presiden Akan Jadi Acara Rutin Sebelum Memulai Kompetisi IBL

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Feb 2020, 06:51 WIB
Sukses di Tahun Pertama, Pagelaran Piala Presiden Akan Jadi Acara Rutin Sebelum Memulai Kompetisi IBL

Pagelaran Piala Presiden akan dijadikan acara rutin setiap tahunnya. (Gambar: Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia : Turnamen Piala Presiden untuk cabang olahraga basket sudah digelar untuk pertama kalinya pada tanggal 20-24 November tahun 2019 lalu. Berjalan dengan sukses dan mampu menarik perhatian banyak pihak, ajang ini kemudian akan dijadikan acara rutin bagi tim-tim profesional sebelum memulai kompetisi Indonesian Basketball League (IBL).

Dalam pertemuan dengan awak media, Junas Miradiarsyah selaku direktur IBL serta pihak-pihak terkait lainnya mengungkapkan jika turnamen Piala Presiden menjadi penting mengingat kompetisi bola basket di tanah air juga tergolong sangat jarang. Kompetisi besar hanya IBL saja dan semua tim relatif menganggur setelah musim reguler selesai dilaksanakan.

Untuk memperkaya kompetisi basket, akhirnya turnamen Piala Presiden tersebut akan dijadikan acara rutin setiap tahunnya. Turnamen ini juga dianggap cocok sebagai laga pramusim bagi tim-tim besar sebelum mengarungi kompetisi mereka di IBL. Untuk itu, Junas berharap jika rencana menjadikan Piala Presiden sebagai turnamen rutin bisa mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Sebab, hal ini dilakukan demi memajukan prestasi olahraga basket di Indonesia yang cenderung masih kurang bersinar.

"IBL sebagai liga tertinggi untuk putra masih kekurangan jumlah pertandingan per musim. Dengan adanya Piala Presiden ini, maka bisa menambah jumlah pertandingan. Tetapi yang lebih penting lagi, semua pihak harus bersinergi untuk prestasi basket Indonesia. Kita semua bertanggung jawab untuk menyiapkan talenta-talenta atlet basket terbaik di Indonesia," ucap Junas.

Artikel Tag: IBL, Piala Presiden, Junas Miradiarsyah

386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini