Strategi Jitu Blazers Berhasil mengalahkan Rockets

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Agu 2020, 13:02 WIB
Strategi Jitu Blazers Berhasil mengalahkan Rockets

Damian Lillard menjaga ketat James Harden. (Images: Kevin C. Cox/Pool Photo via AP) AP

Berita Basket NBA: Keputusan Portland Trail Blazers untuk double team James Harden sangat tepat. Terbukti, Blazers berhasil meredam ketajaman Harden dan mampu mengalahkan Houston Rockets dengan skor 110-92.

Damian Lillard menjadi pencetak angka terbanyak Blazers dengan torehan 21 poin, 9 rebound, dan 8 asis. C.J. McCollum 20 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Keduanya jadi pemain paling lama di lapangan usai masing-masing tampil selama 40 menit.

Jusuf Nurkic dan Carmelo Anthony digdaya di area bawah ring. Tanpa lawan dengan postur sepadan, keduanya membukukan dobel-dobel dengan rebound. Nurkic 18 poin dan 19 rebound sedangkan Carmelo 15 poin plus 11 rebound. Dari bangku cadangan, Gary Trent Jr. menutup daftar dengan 16 poin selama 35 menit.

Meski di double team sepanjang gim, Harden tetaplah Harden. Ia jadi top skor gim dengan 23 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Akan tetapi, Harden hanya mencoba 17 tembakan di gim ini, jumlah yang jauh dari rata-ratanya musim ini dengan 22,5 percobaan tiap gim. Harden juga hanya tujuh kali mendapatkan tembakan gratis.

Jeff Green yang memulai gim dari cadangan menyusul dengan 22 poin dan 6 rebound. Danuel House Jr. menambahkan 17 poin, 4 rebound, dan 3 asis sedangkan Russell Westbrook 15 poin, 3 rebound, plus 9 asis. Rockets masih bermain dengan rotasi delapan pemain saja, seperti di dua gim pertama yang sudah dilalui.

Dengan kemenangan ini, dan kekalahan yang dialami San Antonio Spurs dari Philadelphia 76ers, maka Blazers untuk sementara naik ke peringkat kesembilan Wilayah Barat. Sebaliknya, Rockets tak terpengaruh dengan hasil ini, tetap kukuh di peringkat empat.

Selanjutnya, Rockets akan jumpa Los Angeles Lakers, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Blazers berhadapan dengan Denver Nuggets.

Artikel Tag: NBA, Portland Trail Blazers, Houston Rockets

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini