Stok Bigman Menipis, Steve Kerr Tak Berniat Datangkan Pemain Baru

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Feb 2021, 11:30 WIB
Steve Kerr tak khawatir meski stok bigman dalam timnya menipis.

Steve Kerr tak mau rekrut pemain baru dalam waktu dekat.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr tidak berniat mendatangkan pemain baru walaupun banyak bigmannya yang mengalami cedera. Kerr lebih tertarik meneruskan strategi small ball yang dipakainya saat ini.

Golden State Warriors memang diterpa badai cedera belakangan ini. Tiga center mereka yaitu James Wiseman, Kevon Looney, dan Eric Paschall sama-sama mengalami cedera di waktu bersamaan. Kerr selaku nahkoda tim lantas pusing dan mulai memaksa pemain-pemain berposisi forward untuk menempati posisi center. Secara mengejutkan, eksperimen Kerr tersebut membuahkan hasil yang cukup bagus dan tidak terlalu mengecewakan.

Berbekal hasil yang baik itu, Kerr akan meneruskan eksperimennya dan tidak mau merekrut pemain baru untuk menutupi lubang dalam tim sementara waktu. "Kami tidak akan melakukan apa-apa dalam waktu dekat, kami juga tidak akan mendatangkan pemain baru dari bursa pasar bebas," ucap Steve Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Dengan absennya tiga nama itu, Kerr selama ini memaksa Draymond Green untuk bermain center. Sulit untuk dipercaya, tetapi Green juga bisa memberikan kontribusi besar dari peran baru itu. Ia sukses memimpin pasukan Warriors untuk mulai bangkit dari keterpurukan. Walau belum bisa tampil konsisten sepenuhnya, tetapi performa Warriors sudah membaik dibandingkan awal musim. Saat ini, mereka bertengger di peringkat delapan klasemen sementara konferensi barat NBA.

Artikel Tag: Steve Kerr, golden state warriors, NBA

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini