Steve Nash Ungkap Alasannya Berani Terima Tawaran Jadi Pelatih Nets

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Sep 2020, 19:43 WIB
Steve Nash tertarik dengan tantangan baru bersama Brooklyn Nets.

Steve Nash ungkap alasan utama terima tawaran jadi pelatih baru Brooklyn Nets.

Berita Basket NBA : Baru-baru ini Brooklyn Nets membuat keputusan menarik dengan merekrut Steve Nash menjadi pelatih kepala baru. Sang pelatih lantas mengungkapkan apa alasan utama yang membuatnya berani menerima tawaran tersebut.

Sepanjang kariernya, Steve Nash memang belum pernah memegang jabatan sebagai pelatih kepala. Ketika mendapat tawaran dari Brooklyn Nets, ia tidak berpikiran panjang untuk menerimanya. Hal tersebut memang beresiko besar mengingat Nets sudah diperkuat oleh dua pemain bintang baru, Kyrie Irving dan Kevin Durant. Memadukan dua pemain bintang dalam satu tim bukan perkara yang mudah untuk dilakukan oleh seorang pelatih yang baru.

Usut punya usut, eks pebasket Los Angeles Lakers ini rupanya tertarik menerima tantangan baru sebagai pelatih. Meski belum kaya pengalaman, tetapi ilmu yang didapatinya selama bermain dapat diaplikasikan di permainan. Ia juga yakin bisa memimpin tim dengan baik dan memberi strategi yang ampuh untuk merebut titel juara NBA.

"Sejujurnya saya sudah melewati antrian (proses sebagai pelatih). Tetapi pada saat yang sama, menurut saya bermain di NBA selama hampir dua dekade memberi saya waktu belajar yang cukup. Jadi, meskipun saya belum tentu mempelajari beberapa keterampilan seperti melatih, tapi saya tidak pernah jauh dari aspek teknis pembinaan pemain," ucapnya.

"Memang ini situasi yang unik. Saya belajar banyak selama saya bermain, tetapi saya juga menyadari bahwa akan butuh banyak dukungan dan belajar untuk menjadi seorang pelatih yang baik," tukas pria berkebangsaan Kanada ini.

Artikel Tag: Steve Nash, brooklyn nets, NBA

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini