Steve Kerr Pede Rekor 73 Kemenangan Milik Warriors Sulit Dipatahkan

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jun 2020, 12:30 WIB
Steve Kerr Pede Rekor 73 Kemenangan Milik Warriors Sulit Dipatahkan

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. (Foto: USATODAY)

Berita Basket NBA:Golden State Warriors pernah mencatatkan 73 kemenangan dalam satu musim. Pelatih Warriors, Steve Kerr pun percaya bahwa rekor tersebut tidak akan pernah dipecahkan oleh tim NBA mana pun lagi.

Rekor tersebut berhasil dibuat oleh Warriors pada NBA 2015-2016. Uniknya, rekor tersebut berhasil memecahkan rekor 72 kemenangan yang pernah dipegang Chicago Bulls di mana saat itu Kerr masih menjadi pemainnya.

“Musim itu (2015-2016 Warriors) adalah musim yang sangat luar biasa dan apa yang kami capai juga sebuah pencapain yang luar biasa. Saya tidak berpikir bahwa rekor itu (73 kemenangan) akan terpatahkan. Tentu, saya dulunya juga tidak berpikir rekor 72 kemenangan akan terpatahkan," kata Kerr.

Meski sangat bangga dan percaya diri atas pencapaian tersebut, mantan point guard Chicago Bulls itu sedikit mengungkapkan penyesalan.

“Ada perbedaan besar antara dua pencapaian tersebut. Saya tahu, semua pemain saya cukup bangga atas 73 kemenangan tersebut, tapi kami tidak berhasil menutup musim dengan gelar juara," kata Kerr, sebagaimana diberitakan NBC Sports.

“Alhasil, kami hanya memiliki satu spanduk perayaan atas pencapaian itu di fasilitas latihan kami dan saya rasa memang seharusnya itu cara kami melihat musim tersebut. Kami bisa mengingatnya sebagai musim yang luar biasa, tapi tetap saja kami tidak menutupnya dengan sempurna. Hal itu jadi sedikit noda di berkilaunya pencapaian kami,” pungkas mantan point guard Bulls itu.

Artikel Tag: NBA, Steve Kerr, golden state warriors

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini