Steve Kerr Pastikan Curry Absen Bukan karen COVID-19

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Feb 2021, 15:20 WIB
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry. (Images: Getty)

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Stephen Curry tidak bermain ketika Golden State Warriors dikalahkan Charlotte Hornets dengan skor 100-102. Pelatih Warrriors, Steve Kerr menjelaskan penyebab absennya sang pemain bintang.

Menurut Shams Charania dari The Athletic, Curry merasa tidak sehat. Curry tidak harus menjalani karantina, karena dia tidak terinveksi Covid-19. Menurut informasi yang didapatkan Shams dari Steve Kerr, Curry hanya ingin pulang ke rumah dan beristirahat. Curry merasakan mual sebelum pertandingan melawan Hornets.

"Ketika nelakukan rutinitas pemanasan yang biasa, dia merasa tidak enak badan sama sekali. Jadi dia kembali masuk, menemui dokter tim Charlotte, keluar, mencoba melakukan pemanasan dan merasa tidak enak badan. Jadi kami membuat keputusan, staf pelatihan dan Steph dan saya, kami semua membuat keputusan untuk tidak mempermainkannya," kata pelatih Kerr usai pertandingan.

"Kita akan lihat bagaimana keadaannya [Minggu]. Tidak ada protokol [COVID-19] yang berlaku. Hanya dia yang merasa sakit," sambungnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Steve Kerr menyadari bahwa tanpa Curry, Warriors kehilangan ketenangan dalam bermain. Pelanggaran teknis yang diakukan Draymond Green dengan 9,3 detik tersisa dalam permainan - saat Golden State menahan keunggulan 100-98 - menyebabkan dua lemparan bebas dan yang membuat tim tuan rumah akhirnya menang, di mana semua dilakukan oleh guard Hornets Terry Rozier, saat Charlotte menutup kembali.

"Serangan kami mengandalkan pada Steph. Jelas kecepatan kami, segala sesuatu yang lain. Jadi kami butuh waktu untuk bangkit. Tapi begitu kami melakukannya, saya pikir kami benar-benar berkompetisi dengan baik dan melakukan semua yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan. Kami bertarung, kami berkompetisi bersama," kata Kerr.

Artikel Tag: stephen curry, golden state warriors

991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini