Steve Kerr: Musim Ini Seperti Bencana Besar Bagi Kami

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Mei 2021, 19:40 WIB
Steve Kerr akui musim ini sangatlah berat untuk dijalani.

Steve Kerr sebut musim ini sebagai sebuah bencana. (Gambar: Netral.News)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr menyebut NBA musim 2020-2021 sebagai sebuah bencana. Banyak hal yang harus dilalui sehingga Kerr merasa stress sebagai pelatih.

Pertama, waktu istirahat yang diberikan oleh pihak liga tergolong singkat. Jeda antar musim diperpendek dan musim reguler sudah dimulai pada akhir bulan Desember tahun 2020 silam. Tidak berhenti sampai situ saja, pandemi Virus Corona masih menyerang dimana-mana dan mengganggu penyelenggaraan kompetisi. Jadwal yang dipadatkan berpengaruh pula terhadap kesehatan fisik dari masing-masing pemain.

Contoh nyatanya, James Wiseman selaku rookie andalan Warriors harus menepi karena mengalami cedera lutut. Performa Warriors juga angin-anginan dan jauh dari kata konsisten. Kerr sendiri harus memutar otak secara keras agar bisa membawa timnya meraih kemenangan di tengah situasi yang sulit.

"Tahun ini jadi tahun yang sulit bagi kami. Tidak hanya bagi saya, tetapi untuk semua tim di liga ini. Saya sudah berbicara dengan pelatih-pelatih lain dan mereka juga mengalami keluhan yang sama dengan saya," ucap Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

"Tahun ini, kami harus menghadapi berbagai macam masalah seperti badai cedera, pemain yang absen karena COVID-19, jadwal super padat dan masih banyak lagi," tukasnya sekali lagi.

Golden State Warriors sendiri sedang berjuang untuk mengamankan satu tiket menuju babak playoff. Kemungkinan besar mereka bakal bertarung di babak play-in tournament bersama tiga tim lainnya.

Artikel Tag: Steve Kerr, golden state warriors, NBA

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini