Steve Kerr Menyetujui Perpanjangan Kontrak Dua Tahun

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Feb 2024, 12:28 WIB
Steve Kerr Menyetujui Perpanjangan Kontrak Dua Tahun

Steve Kerr Menyetujui Perpanjangan Kontrak Dua Tahun

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr telah menyetujui perpanjangan dua tahun senilai USD35 juta, menurut Adrian Wojnarowski.

Kesepakatan baru ini akan menjadikan Steve Kerr sebagai pelatih kepala dengan bayaran tertinggi di liga dengan gaji tahunan sebesar USD17,5 juta. Gregg Popovich menghasilkan lebih dari ini setiap tahunnya, tapi dia juga presiden San Antonio Spurs. Erik Spoelstra, yang menandatangani perpanjangan kontrak delapan tahun awal musim ini dengan Miami Heat, adalah pelatih dengan bayaran tertinggi kedua di liga sebesar USD15 juta per tahun.

Kesepakatan Kerr terjadi saat Warriors terus berpegang teguh pada inti kejuaraan mereka. Stephen Curry terikat dengan Golden State hingga tahun 2026 sebagai bagian dari perpanjangan empat tahun senilai USD215 juta yang dia tandatangani pada musim panas 2021, yang menjadikannya pemain pertama dalam sejarah yang menandatangani dua kontrak senilai USD200 juta dalam kariernya.

Draymond Green berada di tahun pertama dari empat tahun. Kesepakatan USD100 juta yang dia tandatangani musim panas lalu. Satu-satunya tanda tanya adalah Klay Thompson, yang akan berstatus bebas transfer musim panas ini. Warriors memilih untuk tidak memperdagangkan Thompson, yang baru-baru ini dikeluarkan dari starting lineup karena produksinya menurun drastis, pada tenggat waktu yang ditentukan, dan kemungkinan besar akan terbuka untuk membawanya kembali.

Tapi kemungkinan besar gajinya harus lebih rendah dari yang bisa dia dapatkan di tempat lain. ​Joe Lacob, pemilik mayoritas Warriors, mengatakan dia ingin menghindari pajak barang mewah, yang memerlukan pemotongan besar untuk bisa dilakukan. Tapi dia jelas setuju untuk membayar Kerr, yang sangat berperan dalam mengangkat Warriors ke level kejuaraan setelah pemecatan Mark Jackson, yang membawa Golden State meraih 51 kemenangan di musim terakhirnya pada 2013-14. ​

Artikel Tag: golden state warriors, Steve Kerr, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-menyetujui-perpanjangan-kontrak-dua-tahun
241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini