Steve Kerr dan Warriors Tak Akan Paksa Steph Curry Untuk 'Kejar Kemenangan'

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 09 Feb 2021, 18:15 WIB
Kerr sebut Steph Curry masih menjalani pemulihan usai cedera panjang musim lalu. (Gambar: USA Today)

Steve Kerr prioritaskan kesehatan Steph Curry. (Gambar: USA Today)

Berita Basket NBA: Usai kekalahan 105-100 dari San Antonio Spurs, pelatih Golden State Warriors Steve Kerr katakan ia tidak akan menambah menit bermain Steph Curry hanya untuk 'mengejar kemenangan' musim ini.

Kerr menyatakan bahwa target menit bermain Curry ketika memulai musim ini adalah sekitar 34 menit per pertandingan, karena sang mantan MVP dua kali tersebut masih mencari ritme permainannya kembali usai sembuh dari cedera patah tangan dan hanya bermain lima kali musim lalu. Pertanyaan mengenai menit bermain sang pemain kembali muncul beberapa minggu belakangan ini, melihat performa ofensif dominan yang ditunjukkannya sepanjang musim. Curry, yang mencatat 32 poin dalam 36 menit pada Senin malam memiliki rata-rata 29.7 poin dalam 33.7 menit per pertandingan.

"Saya memikirkan rencana jangka panjangnya," jawab sang pelatih dalam video conference bersama reporter pasca kekalahan hari Senin. "Kami ingin bersama Steph untuk waktu yang lama, beberapa tahun ke depan. Dan saya tidak tertarik untuk memaksakan diri musim ini, yang sudah merupakan musim yang sulit karena regulasi COVID,"

"Bagi saya dan organisasi, kami tidak akan mendorong Steph ke lapangan untuk bermain 40 menit hanya untuk mengejar kemenangan. Kami masih menjalani pertandingan lainnya (hari Selasa). Kami ingin Steph bermain dalam level yang tinggi untuk waktu yang lama, jadi kami akan tetap sangat disiplin dan menahannya di batas 34 atau 35 menit tersebut,"

Kerr tetap mempertahankan kebiasaan rotasi permainan sang point guard sepanjang musim, dengan membiarkannya bermain penuh sepanjang kuarter pertama dan ketiga dan memasukkannya kembali setelah memasuki enam menit kuarter kedua dan keempat. Curry, yang akan berusia 33 tahun di bulan Maret telah berulang kali menyatakan bahwa ia selalu mencoba mendorong dirinya untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, namun ia mengerti alasan sang pelatih dan secara penuh mendukung rencana yang telah dibuat oleh staf kepelatihan Warriors untuk menjaga kesehatannya.

Artikel Tag: stephen curry, Steve Kerr, golden state warriors

1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini