Steve Kerr Beberkan Alasan Utamanya Lepas D'Angelo Russell

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Jan 2022, 06:22 WIB
Steve Kerr jelaskan alasan Warriors tukar Russell dengan Wiggins.

Steve Kerr ungkap alasannya tukar Russell dengan Wiggins. (Gambar: Golden State of Mind)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr mengungkapkan alasan utamanya melepas D'Angelo Russell pada tahun 2020 silam. Ia merasa bahwa timnya memang butuh pemain yang bertubuh lebih besar seperti Andrew Wiggins.

Seperti yang diketahui, Golden State Warriors sempat mendatangkan D'Angelo Russell dengan kontrak maksimal pada jeda antar musim 2019-2020 silam.. Kala itu, ia diplot menjadi pelapis Stephen Curry yang absen lama akibat menderita cedera patah tangan. Sayangnya, karier Russell bersama Warriors tidak bertahan lama. Hanya setengah musim berjalan, ia langsung ditukar menuju Minnesota Timberwolves (Warriors mendapatkan Andrew Wiggins).

Pertukaran pemain ini jelas mengejutkan banyak orang. Apalagi, Warriors baru saja merekrut Russell dari bursa pasar bebas dengan kontrak maksimal. Menanggapi pertanyaan besar itu, Steve Kerr akhirnya memberi jawaban. Pada saat itu, Warriors memang lebih butuh pemain berposisi wing.

"Itu adalah pertukaran pemain yang benar-benar kami butuhkan. Kami memang butuh pemain wing yang punya size cukup solid. Kembalinya Steph Curry dari cedera tangan juga pasti bakal mengurangi peran dari Rusell," ucap Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Pertukaran itu nampaknya berbuah manis bagi Warriors saat ini. Wiggins mampu mencetak rata-rata sekitar 19 poin, 4 rebound, dan 2 assist per pertandingannya. Mantan draft pick nomor satu itu juga jadi opsi penyerangan ketiga saat Curry dan Thompson sedang absen.

Artikel Tag: Steve Kerr, d’angelo russell, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-beberkan-alasan-utamanya-lepas-dangelo-russell
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini