Stephen Curry Resmi Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Warriors

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Apr 2021, 14:52 WIB
Point guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry saat melawan Denver Nuggets.

Point guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry saat melawan Denver Nuggets.

Berita Basket NBA: Prestasi gemilang kembali dicatatkan oleh Stephen Curry. Dia resmi menjadi pencetak angka terbanyak Golden State Warriors sepanjang masa setelah membawa timnya mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor 116-107.

Dalam pertandingan itu, Stephen Curry memang tampil luar biasa. Dia mencetak 53 poin untuk melampaui rekor Wilt Chamberlain sebagai top skorer sepanjang masa Warriors.

Curry mencetak 21 poin pada kuarter pertama sehingga total sudah menciptakan 17.786 poin sepanjang karirnya. Angka itu melampaui catatan 17.783 poin yang dicetak Chamberlain. Angka ini bertahan sejak 1964. Pelatih Warriors, Steve Kerr tak kaget Curry bakal melakukannya pada pertandingan ini.

"Anda bisa merasakannya ketika dia benar-benar melakukannya dan kami bisa merasakannya lebih awal malam ini. Sangat mengejutkan melihatnya memecahkan rekor itu di kuarter pertama. Kami semua mengira dia akan menemukan cara untuk mendapatkan 19 poin malam ini, tapi mungkin tidak di kuarter pertama," ujar Kerr, sebagaimana diberitakan ESPN.

Penampilan Curry memang luar biasa. Dia berhasil memasukkan 14 dari total 24 kali percobaan, di samping 10 dari total 18 lemparan tiga angka. MVP NBA dua kali itu juga membuat enam rebound dan empat assist selama 35 menit di lapangan.

Untuk ketujuh kali berturut-turut dia mencetak poin paling sedikit 30 yang merupakan paling lama dibuat seorang pemain Warrior sejak Rick Barry melakukannya selama musim 1966-1967.

Keberhasilan Curry memasukkan 10 lemparan tiga angka adalah yang ke-18 kali dia memasukkan antara 10-13 lemparan tiga angka yang tidak pernah dicapai pemain NBA mana pun. Dia juga sudah sembilan kali mencetak minimal 50 poin dalam satu pertandingan.

Artikel Tag: stephen curry, golden state warriors

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini