Stephen Curry Pecahkan Rekor Tripoin Saat Warriors Takluk dari Jazz

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Jan 2021, 20:53 WIB
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry saat melawan Utah Jazz. (Images: Getty)

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry saat melawan Utah Jazz. (Images: Getty)

Berita Basket NBA:Point guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry baru saja memecahkan rekor tripoin milik legenda basket NBA, Reggiee Miller. Sayang, Warriors tak berdaya ketika berhadapan dengan Utah Jazz.

Reggie Miller mencetak 2.560 tripoin dengan persentase tembakan tiga angka sebesar 39,5 persen. Dia bisa mencetak tembakan tripoin sebanyak itu setelah tampil 1.389 pertandingan, serta bermain 18 musim di NBA.

Namun, rekor itu kini sudah dipecahkan oleh Stephen Curry. Pemain Golden State Warriors tersebut kini mencetak 2.562 tripoin. Curry membuat catatan sebanyak itu hanya dalam 12 musim di liga. Sampai sekarang Curry tampil sebanyak 714 pertandingan. Reggie Miller juga mengucapkan selamat kepada Stephen Curry, lewat akun twitter-nya.

Di peringkat teratas untuk rekor tersebut ada nama Ray Allen. Dia mencetak 2.973 tripoin selama 18 musim di NBA. Saat ini, Curry menjadi satu-satunya pemain NBA yang dianggap mampu memecahkan rekor tersebut.

Curry punya persentase tripoin 41,3 persen per pertandingan. Setidaknya dia butuh lebih dari 100 pertandingan. Jadi Curry bisa menjadi pemain dengan tripoin terbanyak di liga pada musim 2021-2022.

Sebab, musim ini hanya tersisa 57 pertandingan saja. Sayangnya, Curry tidak bisa tersenyum lebar meski memecahkan rekor milik Reggie Milles. Sebab, Warriors kalah 108-127 atas Utah Jazz. Curry mencetak 24 poin, serta memasukkan lima tripoin dari 10 percobaan.

Jazz belum kalah dalam delapan pertandingan terakhir. Mereka di peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan Warriors ada di peringkat delapan setelah dua kali kalah berturut-turut.

Artikel Tag: Stepehen Curry, golden state warriors

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini