Stephen Curry Kembali Menggila, Bawa Warriors Kalahkan Clippers

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Jan 2021, 14:51 WIB
Point guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) saat melawan Los Angeles Clippers.

Point guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry (kiri) saat melawan Los Angeles Clippers.

Berita Basket NBA: Point guard andalan Golden State Warriors, Stephen Curry kembali tampil menggila. Lewat penampilan sensasionalnya, tim tuan rumah berhasil mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 115-105.

"Hanya Stephen Curry yang sebenarnya," kata pelatih Warriors, Steve Kerr. "Dia telah melakukan ini selama bertahun-tahun dan itu salah satu alasan dia menjadi MVP dua kali. Biasanya dengan Steph, ketika dia memiliki permainan yang sulit dia bangkit kembali dengan yang berikutnya."

Curry memasukkan sembilan tripoin dari 14 percobaan. Dia juga membuat 11 assist, tiga steal dan dua rebound. Andrew Wiggins membantu Curry dengan torehan 16 poin, lalu dari bangku cadangan Eric Paschall menyumbang 12 poin.

Sebaliknya dari kubu Clippers, Paul George memimpin dengan mencetak 25 poin, dan diikuti oleh Kawhi Leonard dengan sumbangan 24 poin. Serge Ibaka membuat 19 poin, dan Nicolas Batum 10 poin.

Di pertandingan ini, Warriors bukan tim yang mudah menyerah. Karena di laga ini, Clippers unggul selama tiga kuarter. Warriors hanya butuh satu kuarter saja untuk membalikkan keadaan dengan senjata andalannya, yaitu tembakan jarak jauh.

Warriors membuat tujuh dari total 14 tripoin di kuarter keempat. Ini benar-benar membuat pertahanan Clippers frustasi. Mereka yang awalnya memimpin 22 poin, berbalik tertinggal 12 poin di akhir kuarter keempat.

Dari tujuh tripoin di kuarter keempat, ternyata Curry hanya mencetak satu tripoin saja. Sisanya datang dari Damion Lee, Kent Bazemore, dan Brad Wanamaker. Ini artinya, akurasi tembakan para pemain Warriors sangat berbahaya. Bukan hanya Stephen Curry saja.

Warriors untuk sementara ada di peringkat lima klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 5-4. Sedangkan Clippers di peringkat ketiga, di bawah Los Angeles Lakers dan Phoenix Suns.

Warriors dan Clippers akan kembali bertanding pada Minggu malam. Warriors berhadapan dengan Toronto Raptors, dan Clippers menjamu Chicago Bulls.

Artikel Tag: stephen curry, golden state warriors

869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini