Stephen Curry: James Harden ke Nets? Hanya Hiburan Saja

Penulis: Senja Hanan
Kamis 14 Jan 2021, 21:17 WIB
Stephen Curry menanggapi kepindahan James Harden ke Brooklyn Nets

Stephen Curry menanggapi kepindahan James Harden ke Brooklyn Nets

Berita Basket NBA:Pemain andalan Golden State Warriors, Stephen Curry menanggapi kepindahan James Harden ke Brooklyn Nets. Menurutnya, hal itu hanya bagian dari hiburan saja,

"Liga ini adalah hiburan murni. Dan, pertukaran pemain seperti ini, hanya untuk membuat orang-orang semakin bersemangat untuk menyaksikan hiburan tersebut. Pertukaran pemain adalah hal yang paling menarik menurut saya," kata Curry, saat menjadi tamu dalam podcast "Warriors Rountable" di 95,7 The Game.

Curry disebut sebagai salah satu pemain yang membuat James Harden frustasi. Sebab, sejak Harden bergabung dengan Rockets tahun 2012, perjalanan mereka di babak playoff digagalkan Warriors empat kali. Pertama pada musim 2014-2015, Rockets kalah 1-4 dari Warriors di Final Wilayah Barat.

Musim berikutnya (2015-2016), Harden dan Rockets dikalahkan Warriors di playoff putaran pertama (1-4). Pada playoff musim 2017-2018, Rockets kalah menyakitkan (3-4) dari Warriors di Final Wilayah Barat.

Lalu yang terakhir, mereka gagal ke final setelah kalah 2-4 di semifinal oleh Warriors. Celakanya, saat Curry dan Warriors tidak lolos playoff musim 2019-2020, upaya Rockets menjuarai NBA digagalkan oleh Los Angeles Lakers. Harden dan rekan-rekan kalah 1-4 di semifinal Wilayah Barat.

Karl Buscheck dari 95.7 The Game menyebut bahwa Harden sengaja menyeberang ke Wilayah Timur untuk menghindari Stephen Curry. Justru sebaliknya, Curry sangat antusias dengan pertukaran tersebut. Sebab dia ingin melihat Harden bermain bersama Kyrie Irving dan Kevin Durant.

"Jelas ada KD di tim itu (Brooklyn Nets). Lalu sekarang, mereka punya Kyrie dan James. Akan sangat menarik untuk menyaksikan mereka bermain bersama," kata Curry.

Curry menambahkan dalam lima tahun terakhir, NBA sudah menyajikan hiburan yang hebat. Terutama dari sisi pertukaran pemain. Ini menjadi suguhan yang menarik, selain pertandingan-pertandingan seru selama musim reguler dan playoff.

Curry memang menghormati ketiga pemain Nets tersebut. Dia memuji permainan mereka. Tetapi sebagai pesaing, dia pasti berusaha untuk mengalahkan ketiganya.

"Saya mungkin senang menonton mereka bermain. Tapi akan lebih senang bila mendapatkan kesempatan melawan mereka di lapangan," ungkapnya.

Artikel Tag: James Harden, stephen curry

1774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini