Steph Curry Raih MVP Final Wilayah Barat Usai Warriors Kalahkan Mavericks

Penulis: Senja Hanan
Jumat 27 Mei 2022, 11:03 WIB
Bintang Golden State Warriors, Steph Curry.

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Golden State Warriors berhasil melaju ke final NBA musim ini setelah menyingkirkan Dallas Mavericks. Steph Curry pun dinobatkan sebagai Most Valuable Player atau MVP dalam laga itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Chase Center, Jumat (27/5/2022) siang WIB, Warriors ke partai final setelah mengalahkan Dalals Mavericks di Gim 5 final Wilayah Barat dengan skor 120-110.

Sepanjang pertandingan, Steph Curry dijaga ketat oleh para pemain bertahan Mavericks sehingga hanya mampu menyelesaikan Game 5 dengan 15 poin dan sembilan assist. Meski demikian dia rata-rata mencetak 23,8 poin, 7,4 assist dan 6,6 rebound dalam seri tersebut.

Bagi Curry, hadiah sebenarnya adalah kembali ke Final NBA. Setelah membuat lima Final berturut-turut dari 2014-15 hingga 2018-19, Golden State melewatkan babak playoff selama dua musim berturut-turut. Curry melewatkan 60 pertandingan selama musim 2019-20 karena patah tangan kiri. Tapi sekarang dua kali NBA MVP akan pergi untuk kejuaraan NBA keempatnya.

Curry adalah pemenang trofi Magic Johnson pertama. Liga memperkenalkan trofi baru untuk MVP final Wilayah Timur dan final Wilayah Barat. NBA menamai trofi MVP Wilayah Barat dengan nama Johnson dan trofi MVP Wilayah Timur dengan nama Larry Bird -- dua legenda yang berjasa meningkatkan permainan ke level baru pada 1980-an. Pada partai final, Warriors akan berhadapan dengan pemenang antara Boston Celtics melawan Miami Heat. Saat ini, Celtics memimpin dengan skor 3-2 atas Heat.

Artikel Tag: golden state warriors, steph curry, NBA, MVP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steph-curry-raih-mvp-final-wilayah-barat-usai-warriors-kalahkan-mavericks
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini