Stapac Jakarta Gunakan Pelatih Asing untuk Gelaran IBL Musim 2019

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Okt 2018, 22:17 WIB
Stapac Jakarta Gunakan Pelatih Asing untuk Gelaran IBL Musim 2019

Giedrius Zibenas resmi ditunjuk jadi pelatih Stapac Jakarta untuk gelaran IBL musim 2019.

Berita Basket Indonesia: Stapac Jakarta menghadapi gelaran IBL musim 2019 mendatang dengan penuh wajah baru, termasuk pelatih kepala mereka. Apabila musim lalu Stapac menggunakan jasa Bong Ramos, kini mereka memanggil pelatih asal Lithuania Giedrius Zibenas.

Stapac sendiri tentu ingin melakukan perubahan besar-besaran usai pencapaian mereka tidak memenuhi ekspetasi di musim depan. Tim yang bermarkas di kota Jakarta ini mendatangkan pelatih dari Lithuania karena sadar budaya basket di negara tersebut jauh lebih berkembang. Selain itu, pengalaman serta jam terbang Zibenas yang tinggi membuat Stapac semakin yakin dalam menggunakan jasanya.

Kepastian Zibenas untuk ditunjuk menjadi pelatih kepala baru dalam skuat Stapac sudah dipastikan sendiri oleh pemilik Stapac, Irawan Haryono. Irawan mengaku bahwa dirinya ingin melihat perubahan signifikan dalam Stapac yang tidak pernah meraih gelar juara IBL dalam beberapa tahun terakhir. "Kami ingin corak baru dalam permainan kami. Coach Giedrius saya rasa cocok menangani anak-anak. Dia sudah bersama Stapac saat turnamen di Surabaya bulan lalu," ucapnya.

Giedrius Zibenas atau yang akrab dipanggil dengan Coach Gigi memang sudah malang melintang dalam dunia kepelatihan. Sebelum ditunjuk menjadi pelatih Stapac, Coach Gigi sempat menangani salah satu tim asal Iran, Abadan. Namun, perjalanan Coach Gigi di tim tersebut tidak berlangsung lama usai pihak tim memutuskan untuk mendepaknya di tengah jalan. Dengan standar kepelatihan yang cukup ketat, Coach Gigi berharap anak asuhnya di Stapac Jakarta mau berubah demi kepentingan tim.

Artikel Tag: IBL, Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas, Bong Ramos

1685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini