Spurs Kalahkan Thunder Dalam Drama Overtime

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jan 2019, 22:01 WIB
Spurs Kalahkan Thunder Dalam Drama Overtime

San Antonio Spurs berhasil menang tipis atas Oklahoma City Thunder.

Berita Basket NBA : San Antonio Spurs berhadapan dengan tim yang sama-sama berasal dari konferensi barat di NBA, Oklahoma City Thunder. Melalui pertandingan ketat hingga dua kali babak overtime, Spurs mampu meraih kemenangan tipis dengan skor akhir 154-147.

Bermain di AT&T Center, Spurs langsung memulai pertandingan dengan agresivitas tinggi. Tim asuhan Gregg Popovich ini secara mengejutkan mempunyai akurasi impresif untuk tembakan tiga angka mereka. Hujan tembakan jarak jauh pemain Spurs alhasil membuat mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, Thunder yang bertindak sebagai tim tamu juga enggan tinggal diam. Mereka mampu memaksakan laga hingga berlanjut hingga dua kali babak overtime. Di babak overtime ini, Thunder gagal mempertahankan permainan apiknya dan menyerah dari tangan Spurs.

Kunci kemenangan Spurs di pertandingan ini adalah LaMarcus Aldridge dan Derrick White. Aldridge mampu mencetak angka terbanyak dalam tim dengan torehan 56 poinnya. Pencapaian ini sekaligus menjadi torehan terbanyak Aldridge selama berkarier di NBA. Tidak ingin kalah dengan Aldridge, White yang dipercaya menjadi starter oleh Popovich mampu mencetak total 23 poin.

Berpindah ke kubu Thunder, Russell Westbrook dan Paul George menjadi dua pemain yang perannya paling terlihat dalam tim. George mampu menjadi top skor usai mencetak 30 poin. Sementara itu, Westbrook yang bermain sebagai point guard mampu mencetak triple-double impresif dengan catatan 24 poin, 13 rebound, dan 14 assist.

Artikel Tag: NBA, Spurs, Thunder, LaMarcus Aldridge, Derrick White, Paul George, Russell Westbrook

396