Spurs Dapat Denda dari NBA karena Istirahatkan pemain

Penulis: Senja Hanan
Senin 19 Apr 2021, 22:43 WIB
San Antonio Spurs terkena denda karena mengistirahatkan DeMar DeRozan dan Patty Mills. (Images: Getty)

San Antonio Spurs terkena denda karena mengistirahatkan DeMar DeRozan dan Patty Mills. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Keputusan cukup kontroversial diberikan NBA: Mereka memutuskan untuk memberikan denda kepada San Antonio Spurs karena mengistirahatkan pemain bintangnya.

Seperti diketahui, pelatih Spurs, Gregg Popovich telah memutuskan untuk mengistirahatkan dua guard, yakni DeMar DeRozan dan Patty Mills, serta center Jakob Poelti setelah berhasil memetik kemenangan 111-85 atas Phoenix Suns di Arizona pada Sabtu lalu.

Sebelumnya, pada pertandingan hari Jumat, Spurs juga sudah melakoni laga kontra Portland Trail Blazers, namun menuai kekalahan 106-107. Namun, keputusan Popovich itu justru berakibat denda.

Denda tersebut dijatuhkan satu hari setelah NBA memberikan sanksi yang sama terhadap Toronto Raptors atas pelanggaran serupa, karena tim-tim NBA mencoba menghindari cedera pada sejumlah pemain kunci mereka jelang akhir musim ini. Menurut peraturan yang dibuat NBA,

Sama seperti San Antonio, Raptors mendaptkan denda sebesar 25.000 dolar AS karena dianggap tidak mematuhi aturan liga dengan mengatur sejumlah pemain agar beristirahat atas alasan cedera. Tak ada penjelasan lebih lanjut dari NBA mengenai denda tersebut.

Akan tetapi, denda tersebut diyakini ada hubungannya dengan keputusan Raptors untuk mengistirahatkan dua pemain andalannya Kyle Lowry dan Pascal Siakam untuk menghadapi pertandingan Jumat malam melawan Orlando Magic.

Saat ini, San Antonio masih berjuang untuk bisa lolos ke babak plaoff NBA pada musim ini. Saat ini, tim besutan Gregg Popovich itu menempati peringkat ke-10 klasemen Wilayah Barat dengan mengumpulkan 27 kemenangan dan mengalami 28 kekalahan.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, NBA

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini