Spoelstra Kagum dengan Mental Butler Saat Kalahkan Celtics

Penulis: Senja Hanan
Rabu 18 Mei 2022, 19:19 WIB
Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra.

Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra tanpa sungkan melemparkan pujian kepada Jimmy Butler. Dia salut dengan mental yang dimiliki sang bintang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di FTX Arena, Rabu (18/5/2022), kemenangan Heat tak lepas dari performa gemilang Butler yang mencetak 41 poin.

Bintang berusia 32 tahun itu bahkan melesakkan 27 poin di paruh kedua pertandingan untuk membawa Heat membayar defisit ketertinggalan 13 poin dari Celtics.

"Jimmy Butler adalah kompetitor elit," kata Spoelstra selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Rabu.

"Ada begitu banyak orang di liga ini yang bermain basket. Sedangkan dia bersaing untuk jadi pemenang. Itu adalah dua hal yang sama sekali berbeda dan dia bermain sebaik siapapun di liga ini," ujarnya menambahkan.

Tak hanya mendulang 41 poin, Butler juga menyumbangkan sembilan rebound, lima assist, empat steal, dan tiga blok.

Dengan sederet capaian itu, Butler jadi pemain keenam yang mencapai sedikitnya 40 poin, sembilan rebound, lima assist, empat steal, dan tiga blok dalam sebuah pertandingan NBA setelah Anthony Davis, Hakeem Olajuwon, David Robinson, Kareem Abdul-Jabbar, dan James Harden.

Bahkan, Butler menjadi pemain pertama dengan torehan angka-angka tersebut di sebuah pertandingan playoff NBA.

"Saya hanya berusaha bermain basket dengan benar: Menembak ketika terbuka, menyerang, mengirim umpan untuk rekan yang terbuka. Sejujurnya, ini semua raihan bersama," ujar Butler.

Butler tentu tidak sendirian menjadi penopang kemenangan Heat, sebab Tyler Herro menambahkan 18 poin dan delapan rebound dari bangku cadangan, Gabe Vincent menyumbang 17 poin, sedangkan Bam Adebayo turut membukukan 10 poin.

Artikel Tag: Miami Heat, Jimmy Butler, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/spoelstra-kagum-dengan-mental-butler-saat-kalahkan-celtics
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini