Spencer Dinwiddie Beri Klu Soal Kelanjutan Musim NBA 2020

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 23:28 WIB
Spencer Dinwiddie Beri Klu Soal Kelanjutan Musim NBA 2020

Spencer Dinwiddie sebut NBA akan kembali dimulai tanggal 15 Juli.

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu Spencer Dinwiddie memberikan klu mengenai kelanjutan musim NBA 2020. Dinwiddie menyebut jika NBA akan kembali melanjutkan kompetisi pada tanggal 15 Juli.

Sejauh ini memang banyak rumor yang beredar mengenai kapan NBA akan melanjutkan kompetisi. Melihat keputusan NBA yang memperbolehkan semua tim membuka fasilitas latihan, maka rasanya peluang kompetisi dilanjutkan semakin besar. Beberapa media mendengar rumor kuat jika musim akan berlanjut pada tanggal 21 Juni. Dinwiddie yang mendengar diskusi dari media tersebut kemudian muncul dengan penjelasannya sendiri.

Menurut Dinwiddie, 21 Juni adalah tanggal yang ditetapkan NBA untuk memulai kembali latihan kepada semua tim. Latihan itu ditujukan untuk mencari kondisi terbaik dari pemain dan tim. Diberikan waktu sekitar 3 minggu untuk mempersiapkan diri. Setelah tiga minggu, tepatnya pada tanggal 15 Juli, NBA akan memulai kembali kompetisinya dengan konsep yang baru.

Konsep yang diusung adalah melanjutkan musim reguler hanya dengan batas 70 pertandingan. Artinya, setiap tim berpotensi memainkan sekitar 5 pertandingan lagi di musim reguler sebelum benar-benar masuk babak playoff. Sebelum kompetisi dihentikan, sejumlah tim sudah memainkan lebih dari 60 pertandingan di musim regulernya. Sisa dari pertandingan tersebut akan digenapkan hingga jumlah 70.

Nantinya, NBA juga berencana menggelar playoff dalam satu tempat yang general (tidak memihak kepada satu tim). Tujuannya jelas untuk mengurangi kepergian tim dari satu tempat ke tempat lain. Sistem home and away untuk situasi saat ini dianggap cukup riskan dan berbahaya.

Artikel Tag: NBA, nets, Spencer Dinwiddie, Virus Corona

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini