Spencer Dinwiddie Berhasil Jalani Operasi untuk Perbaiki Cederanya

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Jan 2021, 01:01 WIB
Guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie.

Guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie.

Berita Basket NBA: Kabar tak sedap menghadapi Brooklyn Nets. Tim mengumumkan bahwa Spencer Dinwiddie berhasil menjalani operasi untuk memperbaiki ACL yang sebagian robek di lutut kanannya pada Senin pagi. Dia diharapkan memulai proses rehabilitasi minggu depan.

Pemain yang sudah berkarier di NBA selama tujuh tahun itu memiliki tahun terbaik dalam karirnya musim lalu, di mana dia rata-rata mencetak 20,6 poin, 6,8 assist, dan 3,5 rebound.

Dia bermain gemilang untuk menggantikan posisi Kyrie Irving dan Caris LeVert yang tidak bisa bermain sepanjang musim itu karena cedera. Dinwiddie tidak bermain sejak Maret, karena dia tidak bepergian dengan tim ke gelembung Orlando untuk bermain di NBA restart.

Hilangnya Spencer Dinwiddie sudah mulai berdampak pada tim Nets yang mengawali musim dengan kuat, tetapi sejak itu naik 1-4 saat dia absen. Adanya Irving dan Kevin Durant membuat Brooklyn Nets dianggap menjadi pesaing dalam gelar juara, tetapi dalam beberapa pertandingan terakhir terlihat jelas bahwa tim ini kehilangan performa ofensif konsisten yang biasa diperlihatkan Dinwiddie.

Dia adalah pelengkap sempurna untuk bermain bersama Irving di backcourt, karena dia dapat mengambil identitas apa pun yang Anda butuhkan. Dia bisa menjadi starter dan memainkan bola sementara Irving mendikte pelanggaran, yang telah menjadi perannya sebelum cedera, atau dia bisa keluar dari bangku cadangan dan memimpin unit kedua, yang biasanya dia kenal. Dinwiddie dijadwalkan akan memulai proses rehabilitasi pekan depan.

Namun, tidak dapat dipastikan kapan ia bisa kembali ke lapangan untuk membela Nets. Dikutip dari AFP, Selasa, pebasket berusia 27 tahun itu mengalami cedera lutut pada Desember lalu saat menghadapi Charlotte Hornets.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, Nets berencana untuk mengajukan pengecualian pemain cacat senilai 5,7 juta USD setelah cedera yang dialami oleh Dinwiddie.

Artikel Tag: Spencer Dinwiddie, brooklyn nets

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini