Soal Kemenangan Wolves di Game 4, Anthony Edwards Bilang Begini

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Mei 2024, 12:51 WIB
Anthony Edwards (kiri) hampir saja mencatatkan triple-double di Game 4 versus Dallas Mavericks dengan 29 poin, 10 rebound, dan sembilan assist. (Foto: Reuters)

Anthony Edwards (kiri) hampir saja mencatatkan triple-double di Game 4 versus Dallas Mavericks dengan 29 poin, 10 rebound, dan sembilan assist. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Anthony Edwards dan Minnesota Timberwolves memasuki American Airlines Center pada Selasa (28/5) malam dengan satu tujuan: jangan sampai tersingkir.

Kalah tiga pertandingan dalam seri ini, Timberwolves memenuhi misinya, dengan meraih kemenangan tipis 105-100 atas Dallas Mavericks untuk memperpanjang seri ini setidaknya satu petandingan lagi.

Meskipun kehilangan keunggulan sebagai tuan rumah dalam seri ini dengan kehilangan dua game pertama di seri ini, dan kemudian Game 3 di Dallas, Timberwolves tetap tenang.

Mereka kini unggul 3-0 dalam pertandingan eliminasi di playoff musim ini. Namun, jika mereka ingin mengalahkan Mavericks, mereka harus berjuang keras: tidak ada tim NBA yang pernah bangkit dari ketertinggalan 0-3 dalam sebuah seri (rekornya adalah 0-154).

“[Beban] ini belum terangkat. Maksud saya, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kawan. Kami hanya ingin mendapatkan satu pertandingan untuk memperpanjang seri,” tandas Anthony Edwards.

Anthony Edwards tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut, hampir saja mencatatkan triple-double. Ia mencatatkan 29 poin, 10 rebound, dan sembilan assist dalam kemenangan tersebut.

Namun, Karl-Anthony Towns lah yang memberikan kesempatan bagi Timberwolves di menit-menit akhir: ia mengakhiri pertandingan dengan 25 poin, namun 20 di antaranya tercipta di paruh kedua. Ia juga berhasil melesakkan 4 dari 5 tembakan tiga angka.

Timberwolves memimpin pada menit-menit akhir kuarter keempat di keempat pertandingan seri ini sejauh ini. Baru pada Game 4 mereka mampu keluar sebagai pemenang. Edwards berbicara tentang bagaimana ia tidak ingin tersapu bersih.

“Saya tidak pernah disapu bersih dalam karier saya. Meskipun saya baru tiga kali masuk ke babak playoff, saya tidak pernah disapu bersih. Jadi, Anda tahu, saya menanggapinya secara personal. Saya tidak ingin pulang ke rumah. Saya tidak ingin tersingkir. Saya jelas tidak ingin disapu bersih, tidak di kandang sendiri, mendengar para penggemar berbicara sampah sepanjang hari. Jadi, maksud saya, saya pikir kami tampil dan kami berkompetisi di level yang tinggi hari ini," ungkap Anthony Edwards.

Tampaknya di akhir pertandingan, Timberwolves akan melepaskan keunggulan mereka di menit-menit akhir, ketika Luka Doncic nyaris melakukan four-point play ketika dilanggar saat melakukan tembakan tiga angka, dan tembakannya masuk. Namun, ia gagal melesakkan lemparan bebas, sehingga skor tetap 103-100, dan T'Wolves menambah dua poin untuk memastikan kemenangan di Game 5.

Boston Celtics menyapu bersih Indiana Pacers di final Wilayah Timur, menandai perjalanan kedua mereka ke Final NBA dalam tiga tahun. Timberwolves tidak ingin kalah dengan cara yang sama seperti yang dialami oleh Pacers, dan usaha dari Edwards dan Towns mencegah hal itu menjadi kenyataan.

Tim manapun yang keluar sebagai pemenang dalam seri ini akan menghadapi Celtics di Final NBA. Seri ini akan kembali bergeser ke Minneapolis, di mana Game 5 akan dimulai pada hari Kamis (30/5) malam.

Artikel Tag: Anthony Edwards

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/soal-kemenangan-wolves-di-game-4-anthony-edwards-bilang-begini
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini