Skenario Los Angeles Lakers Untuk Terhindar Dari Play-in Tournament

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Mei 2021, 14:20 WIB
Los Angeles Lakers butuh bantuan dewi fortuna untuk terhindar dari play-in tournament.

Los Angeles Lakers berharap keajaiban untuk bisa keluar dari zona play-in tournament. (Gambar: Silver Screen and Roll)

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers akhirnya kembali diperkuat oleh LeBron James saat bertandang ke markas Indiana Pacers, Sabtu (15/5) waktu setempat. Melalui permainan yang agresif sejak menit awal, tim asuhan Frank Vogel itu akhirnya menang dengan skor akhir 122-115.

Berkat kemenangan tersebut, Los Angeles Lakers kini mengoleksi 41 kemenangan dari total 71 laga yang sudah dijalani musim ini. Rekor tersebut sama persis dengan Portland Trail Blazers. Akan tetapi, Lakers kalah tiebreaker dari Blazers sehingga masih harus menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara konferensi barat. Untuk bisa terhindar dari play-in tournament, Lakers setidaknya harus finish di peringkat enam klasemen.

Skenario mereka untuk naik satu posisi masih belum tertutup sepenuhnya. Satu-satunya cara untuk bisa keluar dari play-in tournament adalah meraih kemenangan di laga terakhir melawan New Orleans Pelicans. Tidak hanya menang melawan Pelicans, Lakers juga harus berdoa agar Blazers tumbang di tangan Denver Nuggets. Jika Lakers menang tetapi Blazers juga menang, maka hal itu tidak akan membuat perubahan pada posisi klasemen.

Apabila Blazers kalah dari Nuggets dan Lakers berhasil menang melawan Pelicans, maka Lakers akan menduduki peringkat enam klasemen dan berhak untuk langsung lolos menuju babak playoff. Mereka akan berhadapan dengan Nuggets pada ronde pertama babak playoff NBA. Namun, jika Lakers harus mengikuti play-in, maka mereka berpotensi untuk berhadapan dengan Phoenix Suns ataupun Utah Jazz.

Artikel Tag: los Angeles lakers, NBA

1898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini