Sixers Lirik Nemanja Bjelica Untuk Perkuat Serangan

Penulis: Mochammad Muaz
Sabtu 13 Feb 2021, 18:00 WIB
Sixers pernah capai kesepakatan untuk datangkan Bjelica. (Gambar: Getty)

Sixers dikabarkan berminat datangkan Nemanja Bjelica ke Wells Fargo Center. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Pimpinan konferensi timur Philadelphia 76ers atau The Sixers yang dipimpin Presiden tim Daryl Morey terkenal dengan kebiasaan mereka membuat gerakan transfer yang berani untuk menempatkan tim mereka dalam posisi untuk mengejar titel juara.

Dalam sedikit waktu yang telah ia habiskan di Philadelphia, ia telah melakukan beberapa transaksi besar pemain untuk mengelilingi pemain bintang mereka Ben Simmons dan Joel Embiid dengan rekan setim yang lebih baik.

Morey adalah orang yang selalu sibuk di gagang teleponnya di balik layar, memikirkan gerakan selanjutnya yang bisa ia lakukan untuk memberikan timnya kesempatan lebih besar di masa yang akan datang. Untuk saat ini, Philadelphia tampak membutuhkan seorang big man yang mampu menarik keluar pertahanan lawan dan memberikan kontribusi besar dari bangku cadangan.

Menurut Sam Amick dari The Athletic, Philadelphia telah melirik forward Sacramento Kings Nemanja Bjelica yang memenuhi seluruh kriteria idaman mereka.

Amick melaporkan situasi terkini dari penggawa Serbia tersebut:

“Nemanja Bjelica sudah lama tidak menjadi bagian dari rotasi pemain yang digunakan oleh pelatih Luke Walton sejak 9 Januari lalu dan tampaknya akan segera hengkang. The Sixers, yang telah lama mengincar Buddy Hield dilaporkan sebagai salah satu pihak yang tertarik untuk merekrut forward berusia 32 tahun tersebut yang memiliki persentase tembakan three-poin sebesar 39 persen selama enam musim terakhir.”

Sebelumnya, Bjelica pernah memiliki kesepakatan lisan untuk bergabung dengan Sixers pada jeda musim 2018 namun ia memutuskan untuk bergabung dengan The Kings dan menarik kembali keputusannya. Bjelica sejauh ini tampil lebih buruk dari biasanya di Sacramento, di mana ia hanya memiliki persentase tembakan three-point sebesar 23.8 persen. Namun ia juga hanya bermain dalam 10 pertandingan, sebagaimana dilaporkan oleh Amick bahwa ia telah ditendang dari rotasi pemain reguler Luke Walton. Performa karirnya sejauh ini telah membuktikan bahwa ia adalah penembak yang lebih baik dari yang telah ia tunjukkan musim ini dan ia akan menjadi tambahan kekuatan yang ideal di Philadelphia.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Nemaja Bjelica, NBA

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini