Sixers Bertahan di Puncak Klasemen Usai Hempaskan Raptors

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Feb 2021, 16:16 WIB
Pemain Sixers, Tobias Harris saat melawan Toronto Raptors (Images: Getty)

Pemain Sixers, Tobias Harris saat melawan Toronto Raptors (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Philadelphia 76ers berhasil bertahan di puncak klasemen Wilayah Timur dari kejaran Brooklyn Nets. Hal tersebut terjadi setelah Sixers berhasil pecundangi Toronto Raptors dengan skor 109-102.

Tobias Harris menjadi top skor Sixers dengan torehan 23 poin. Sedangkan absennya Seth Curry yang menderita cedera pegelangan kaki membawa berkah untuk Furkan Korkmaz. Dia menjadi starter menggantikan Curry dan mencetak 19 poin.

Joel Embiid menyumbang 18 poin dan 12 rebound. Sedangkan Ben Simmons mencetak 15 poin, sembilan rebound, dan tujuh assist. Raptors dianggap melakukan kesalahan di kuarter pertama.

Hal tersebut diakui oleh pelatih Raptors, Nick Nurse. Menurutnya, di kuarter pertama Raptors terlalu membuka ruang tembak. Mereka fokus pada Joel Embiid dan Ben Simmons. Strategi itu salah, karena mereka dihujani tujuh tembakan tripoin. Philadelphia unggul 37-18.

Kesalahan tersebut harus dibayar mahal di tiga kuarter berikutnya. Karena Philadelphia hanya tinggal mengimbangi permainan Raptors. Memang sempat terjadi ketegangan di detik-detik akhir.

Dua turnover yang dibuat pemain tim atamu membuat Pascal Siakam dan Norman Powel mencetak empat poin berturut-turut. Raptors mencetak 102-107. Namun tembakan gratis Tobias Harris di sisa 10 detik, mengunci kemenangan Sixers.

Di kubu Raptors, Powel mencetak 24 poin, disusul Siakam dengan torehan 22 poin. Fred VanVleet menyumbang 12 poin, disusul Aron Baynes (11 poin), dan OG Anunoby dana Chris Boucher yang masing-masing mencetak 10 poin.

Kemenangan tersebut membuat Sixers bertahan di puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor 21-11. Tetapi di bawahnya, Brookyn Nets sedang mengancam posisi tersebut dengan catatan menang-kalah 21-12.

Besok, Raptors akan berhadapan dengan Miami Heat. Sedangkan Sixers bertanding melawan Dallas Mavericks, pada hari Kamis, 25 Februari waktu setempat.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, toronto raptors

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini