Shai Gilgeous-Alexander Menyesal Telah Melanggar Washington

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 19:56 WIB
Shai Gilgeous-Alexander Menyesal Telah Melanggar Washington

Shai Gilgeous-Alexander Menyesal Telah Melanggar Washington

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Guard Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander pada hari Sabtu melakukan pelanggaran di akhir pertandingan yang pada dasarnya menentukan musim timnya.

Thunder kalah dari Dallas Mavericks dengan skor 117-116 di American Airlines Center di Dallas, Texas. Hasil tersebut memberi Dallas kemenangan seri 4-2 dalam pertandingan semifinal Wilayah Barat. Thunder, yang sempat unggul 17 poin, akhirnya kalah di Game 6 dan seri tersebut dari Dallas Mavericks karena pelanggaran detik-detik terakhir yang dilakukan oleh Gilgeous-Alexander terhadap P.J. Washington.

Pelanggaran tersebut memungkinkan Washington untuk menenggelamkan lemparan bebas yang memenangkan pertandingan. Thunder memimpin 116-115 di momen-momen penutupan kontes. Dengan waktu tersisa hanya 2,1 detik, Gilgeous-Alexander melakukan pelanggaran terhadap penyerang Mavericks PJ Washington dalam upaya tiga angkanya.

Thunder membuat keputusan kontroversial untuk menantang panggilan tersebut dan kalah. Washington melakukan dua dari tiga lemparan bebas untuk memastikan kemenangan seri Mavs. Gilgeous-Alexander yang biasanya tabah tampak gelisah ketika dia bertanya tentang pelanggaran yang menentukan selama konferensi pers pasca pertandingan. Runner-up MVP itu pun mengaku tak tega menyaksikan tayangan ulang kesalahannya dulu.

“Saya seharusnya tidak melanggarnya,” kata Shai Gilgeous-Alexander. “Kami membicarakannya sepanjang tahun. Hal-hal kecil yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan dan disiplin. Menyebalkan sekali. Saya tidak bisa melihat [tayangan ulangnya]. Saya tidak ingin melihatnya.”

Gilgeous-Alexander membawa Thunder sepanjang 10 pertandingan pascamusim mereka. Runner-up MVP mengikuti kontes hari Sabtu sebagai pencetak gol terbanyak di setiap pertandingan playoff OKC. Hal itu tidak berubah di Game 6 karena alumni Kentucky itu memimpin semua pencetak gol dengan 36 poin dan delapan assist dalam 14 dari 25 tembakan.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, Shai Gilgeous-Alexander, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/shai-gilgeous-alexander-menyesal-telah-melanggar-washington
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini