Setelah Polemik Panjang, Andrew Wiggins Akhirnya Mau Divaksin

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Okt 2021, 07:09 WIB
Andrew Wiggins akhirnya mau mendapatkan jatah vaksin.

Andrew Wiggins akhirnya mau divaksin. (Gambar: Blue Man Hoop)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Andrew Wiggins akhirnya mau mendapatkan jatah vaksinasi COVID-19 setelah polemik yang cukup panjang. Wiggins kini bebas bermain di laga kendang Warriors tanpa harus takut akan aturan pemerintah setempat.

Sebagaimana diketahui, Andrew Wiggins adalah salah satu pemain yang awalnya menolak untuk divaksin. Ia beralasan bahwa vaksin adalah sesuatu yang bertentangan dengan kepercayaan dan agamanya. Ia sempa meminta keringanan kepada NBA akan tetapi ditolak karena tidak sesuai dengan aturan pemerintah setempat (di daerah San Francisco).

Melalui negosiasi dan rayuan dari manajemen Warriors, Wiggins akhirnya mau mendapat jatah vaksin. Hal ini dikonfirmasi secara langsung oleh pelatih kepala Warriors yaitu Steve Kerr. Hal ini jelas jadi kabar gembira bagi fans Warriors. Sebab Wiggins bisa bermain di laga kandang secara penuh di musim depan tanpa ragu harus dilarang oleh pemerintah setempat. Wiggins sendiri juga bisa bermain penuh tanpa harus mendapatkan pemotongan gaji.

Menarik untuk dinanti keputusan dari para pemain lain yang masih ngotot tidak mau divaksin sampai sekarang. Selain Wiggins, ada nama-nama besar seperti Kyrie Irving, Jonathan Isaac, Trey Burke, dan Bradley Beal yang masih belum divaksin. Mereka terancam tidak bisa tampil di laga kandang musim depan jika memang pemerintah daerah mewajibkan semua warganya untuk vaksin. Hal tersebut tentunya merugikan tim dan pemain secara bersamaan.

Artikel Tag: Andrew Wiggins, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/setelah-polemik-panjang-andrew-wiggins-akhirnya-mau-divaksin
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini